Kapolres Madina: Kasus Lakalantas Di Madina Masih Didominasi Kaum Millennial - INFONEWS.CO.ID

Minggu, 03 Maret 2019

Kapolres Madina: Kasus Lakalantas Di Madina Masih Didominasi Kaum Millennial

 Kapolres Madina: Kasus Lakalantas Di Madina Masih Didominasi Kaum Millennial


INFONEWS.CO.ID ■ Ribuan  masyarakat di kabupaten Mandailing Natal terpat nya di kota Panyabungan ikut meramaikan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar‎ oleh Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Pasir Putih Lintas Timur Kecamatan Panyabungan, Minggu (3/3/2019).

Kegiatan acara MRSF 2019 bertemakan  " Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang " kegiatan tersebut tergolong sukses, aman dan lancar. Terbukti, 5.500 masyarakat tumpah ruah memenuhi kawasan lapangan Pasir Putih Lintas Timur Panyabungan, Kabupaten Mandaling Natal, Sumatera Utara .

Acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 tersebut  dipandu oleh Tim MC asal Sumatera Utara  dan Prvovinsi Bengkulu, yaitu Faisal Roeslan, Adi Besar dan Sherly Pardede  kegiatan  MRSF  2019  dibuka langsung oleh Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.iK, MH,  Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution yang diwakili Wakil Bupati Madina M Jakfar Sukhairi Nasution, Ketua TP PKK Madina beserta pejabat Pemkab Madina.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019  yang dibuka oleh Kapolres Mandailing Natal tersebut dihadiri juga oleh Muspida Plus, Partai Politik di Madina, Waka Polres Madina dan para Perwira jajaran Polres Madina, Ketua Okp, LSM, Mahasiswa, Pelajar serta undangan lainnya.

Pada kata sambutannya , Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.ik, MH., mengatakan berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019  tersebut.

Menurutnya, latar belakang digelarnya acara Millennial Road Safety Festival setelah lembaga PBB, dalam hal ini World Health Organization‎ (WHO) yang menyebutkan Lakalantas menempati urutan kelima penyebab kematian merupakan penyebab kematian tertinggi setelah penyakit jantung koroner, paru-paru, diabetes dan TBC.

"Khusus di wilayah Kabupaten Madina lakalantas tahun 2018 sebanyak 76 kasus dengan korban meninggal dunka 48 orang. Pelaku/korban lakalantas didominasi oleh kaum muda/millennial kurang lebih 54 persen," ungkap Kapolres Madina.

Maka kepolisian bersama pihak terkait berupaya menggelorakan tertib berlalu lintas dengan berbagai cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya, guna menurunkan kejadian lakalantas khususnya kaum millennial. Sebut Kapolres Madina

"Salah satu program kerja Kepolisan yang digagas Perkumpulan Gerakan Kebangsaan bersama Relawan Lalu Lintas yang dilakukan tahun 2019 adalah "Millennial Road Safety Festival". jelas AKBP Irsan Sinuhaji.

Melalui kegiatan MRSF 2019, mari kita wujudkan keselamatan di Jalan. Semua ini butuh partisipasi semua elemen masyarakat.

"Kita harus bersama-sama menyelamatkan pengguna jalan khususnya kaum millennial di Sumatera Utara. Sedikit empati yang kita berikan dapat menyelamatkan orang yang lain," imbuh Kapolres Madina.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Madina juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. (rilis)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved