Kunjungi Ngarai Sianok, Sandi Salut Ada Rumah Adat Berusia 149 Tahun - INFO NEWS

Jumat, 08 Maret 2019

Kunjungi Ngarai Sianok, Sandi Salut Ada Rumah Adat Berusia 149 Tahun

  Kunjungi Ngarai Sianok, Sandi Salut Ada Rumah Adat Berusia 149 Tahun


INFONEWS.CO.ID ■ Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menilai sektor pariwisata berpotensi mampu menyumbangkan produk domestik bruto (PDB) hingga 30 persen. Hal ini disampaikan Sandi saat bertatap muka dan berdialog dengan para pelaku usaha pariwisata di objek wisata Rumah Pohon Inyiak kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu, 6 Maret 2019.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, sektor kepariwisataan juga termasuk salah satu bidang yang juga menjadi fokus pembenahan oleh dirinya bersama dengan Prabowo Subianto. Tentunya kata dia, jika Prabowo dan dia terpilih memimpin Indonesia nantinya.

"Ada potensinya dan angka ini yang kami kejar jika dipercaya memimpin selama lima tahun ke depan. Kita punya cita-cita bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Sektor pariwisata dapat dijadikan solusinya jika kemudian ditata dengan baik,” kata Sandi di Sumbar, Rabu 6 Maret 2019.

Sandi menilai, agar tujuan itu tercapai, tentu harus memiliki sumber daya manusia yang juga mumpuni. Dia menilai para lulusan nantinya harus punya kemampuan pengelolaan wisata.

Sandi mengambil contoh objek wisata Rumah Pohon Inyiak yang berada di kawasan Ngarai Sianok, Bukittinggi. Menurutnya, pembenahan wisata dan promosi di objek wisata ini sangat baik. Bahkan sudah ditetapkan sebagai objek wisata ramah anak.

“Saya tentu melihat langsung dari mata saya sendiri potensi Ngarai Sianok ini dengan wisata yang kita sebut wisata ramah anak ya. Saya melihat bahwa ada surau sejak tahun 1937, ada juga rumah adat lama dari Kampar tahun 1870. Ini membangkitkan keinginan generasi muda dalam sejarah. Dan saya juga salut karena lapangan kerja tercipta. Mereka bisa menghargai keindahan alamnya, lingkungan terjaga,” kata dia.(PAS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFO NEWS | All Right Reserved