Slamet Maarif: Inshaa Allah, Ijtima Ulama III Digelar Sebelum Ramadhan - INFONEWS.CO.ID
-->

Jumat, 26 April 2019

Slamet Maarif: Inshaa Allah, Ijtima Ulama III Digelar Sebelum Ramadhan

Slamet Maarif: Inshaa Allah, Ijtima Ulama III Digelar Sebelum Ramadhan


INFONEWS.CO.ID ■ Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif merencanakan akan menggelar Ijtima Ulama III sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

"Inshaa Allah, sebelum ramadhan ya," katanya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Para ulama yang tergabung dalam Ijtima Ulama III nantinya akan merumuskan dan mensikapi perkembangan terkini pasca Pilpres.

"Langkah apa yang harus kita ambil karena kita selalu berpijak kepada fatwa dan Ijtima Ulama," kata Slamet.

Dia menyebut Ijtima Ulama III dirasakan sangat urgent dan mendesak.

"Kita selalu minta masukan para ulama, termasuk ketika capresnya hasil rekomendasi Ijtima Ulama, ya saya pikir wajar saja kalau nanti dikembalikan ke Ijtima Ulama dengan hasil yang ada," imbuhnya.

Diharapkan Ijtima Ulama III tersebut untuk membicarakan langkah-langkah GNPF Ulama melihat situasi bangsa pasca Pemilu 2019 serta akan menentukan sikap yang ditempuh ulama dan umat Islam dalam menyikapi kecurangan dalam pemilu.

Sementara Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis menyebut akan ada Ijtima Ulama ketiga bermakna, akan menentukan sikap yang ditempuh ulama dan umat Islam dalam menyikapi kecurangan dalam pemilu.

"Sekarang ini, mau tidak mau. Ini harga diri rakyat, harga diri bangsa Indonesia. Apa kita mau jadi bangsa yang curang? Yuk mari bersama-sama semua, umat Islam. Inshhallah sebentar lagi kita akan menggelar Ijtima Ulama ketiga," kata Ustadz Sobri dalam pesan yang disampaikan melalui video yang kini tengah viral.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved