Bhakti Sosial TNI Peduli Tuna Daksa, Koramil 05/Sail Berikan Bantuan Kursi Roda - INFONEWS.CO.ID
-->

Jumat, 19 Juli 2019

Bhakti Sosial TNI Peduli Tuna Daksa, Koramil 05/Sail Berikan Bantuan Kursi Roda

Bhakti Sosial TNI Peduli Tuna Daksa, Koramil 05/Sail Berikan Bantuan Kursi Roda


INFONEWS.CO.ID ■ Jajaran Koramil 05/Sail melalui swadayanya memberikan bantuan berupa kursi roda kepada penyandang tuna daksa di wilayah RT. 03 RW. 08 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya.

Kegiatan yang bertemakan Bhakti Sosial TNI AD "Peduli Tuna Daksa" Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang tuna daksa dilakukan pada Jum'at (19/07/19) Pagi.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso, Lurah Rejosari Edi Fadilah S.IP, Ketua RW. 08 H.M Haris S.Pd, Ketua RT. 03 Asner Hasibuan seluruh babinsa Koramil 05/Sail, dan Adven Manalu dan keluarga besar selaku penerima bantuan.

Dalam hal ini, Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso mengatakan bahwasanya kegiatan kemanusiaan ini merupakan sumbangsih dari seluruh jajaran sebagai wujud kepedulian antar sesama.

"Program kemanusiaan yang kita lakukan selama ini memang sudah menjadi kewajiban bagi kita bersama dalam memperhatikan masyarakat di wilayah teritorial khususnya Koramil 05/Sail ini. Selama ini kita juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat berupa pemasangan Jamban bagi rumah - rumah yang belum memilikinya.

Menurut Danramil, program pemberian kursi roda akan terus dilaksanakan selama masih ada warga yang membutuhkan.

"Kita masih memiliki sekitar lebih kurang 10 unit kursi, untuk itu kami dari jajaran Koramil 05/Sail meminta kerjasama dari pemerintah setempat agar diinformasikan segera kepada kami warga sekitarnya yang membutuhkan kursi roda bagi penyandang tuna daksa yang kurang mampu," Ujar Danramil 05/Sail seraya mengatakan program ini akan dilakukan secara berkala atau berkelanjutan.

Sementara itu, Lurah Rejosari Edi Fadilah S.IP mengapresiasikan sikap respon jajaran Koramil 05/Sail dalam memperhatikan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Saya selaku Lurah Rejosari sangat berterimakasih kepada segenap jajaran Koramil 05/Sail. Memang kita sebagai pemerintah mengakui perhatian kepada masyarakat tidak semuanya terpenuhi, dengan aksi kemanusiaan bhakti sosial TNI tentunya warga sangat terbantu," ujar Lurah Rejosari.

Ia pun sangat kagum dengan kesigapan peran  babinsa Koramil 05/Sail dalam memperhatikan kebutuhan serta memberikan kebahagiaan kepada warga sekitar yang kurang mampu.

"Peran babinsa Koramil 05/Sail ini sangatlah mulia, hal ini ditunjukkan dengan keaktifannya dalam bekerjasama dengan pemerintah. Peluang warga dalam mendapatkan bantuan bhakti sosial TNI ini didapat dari pendataan dari babinsa melalui rekomendasi RT/RW setempat." tutup Lurah sembari mengharapkan melalui program ini akan terus terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga lingkungan sekitar.

Setelah mendapatkan bantuan kursi roda, Adven Manalu beserta keluarga besar tidak menduga sangat terharu, karena kurang lebih sekitar 6 tahun penyakit komplikasi berupa syaraf terjepit, asam urat, dan penyakit lainnya membuatnya duduk terus tanpa bisa berjalan.

"Syukur puji tuhan atas pemberian bantuan yang saya terima ini, terimakasih banyak kepada pihak TNI serta pemerintah yang berkenan memperhatikan kondisi saya saat ini. Semoga TNI melalui Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr semakin maju dan terus bersemangat untuk terus memperhatikan rakyatnya yang membutuhkan bantuan kedepannya." tutup pria yang berusia 56 tahun ini.

Diakhir kegiatan Danramil 05/Sail berfoto bersama sekaligus memberikan bantuan kepada Adven Manalu yang disaksikan langsung oleh Lurah dan perangkatnya serta warga sekitar.

Untuk diketahui kegiatan Bhakti Sosial TNI Peduli Tuna Daksa pada hari ini juga dilaksanakan secara serentak di dua lokasi yaitu penerima atas nama Adven Manalu yang beralamatkan di Jalan Segar I No. 57 RT. 03 RW. 08 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya dan penerima atas nama Didik Jalan Binjai Raya RT. 01 RW. 03 Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya. (rls)


BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved