Kabel SUTET di Semarang Meledak Sebelum Jakarta Padam - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 05 Agustus 2019

Kabel SUTET di Semarang Meledak Sebelum Jakarta Padam

 Kabel SUTET di Semarang Meledak Sebelum Jakarta Padam


INFONEWS.CO.ID ■ Kabel Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) yang melintang di kawasan Desa Malon, Gunungpati, Kota Semarang, dilaporkan meledak pada hari Minggu (4/8/2019) siang, sesaat sebelum wilayah Jakarta dan sekitarnya mengalami padam listrik.

Garis polisi tampak terpasang di dua titik yang diduga berada di bawah lintasan kabel SUTET di Jalan Malon, Gunungpati itu.

Warga di sekitar lokasi kejadian membenarkan ledakan yang terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 11.30 WIB itu.

Puniah (45) mengatakan, terjadi ledakan sekitar empat kali saat kejadian. "Sekitar empat kali terdengar ledakan berurutan," katanya.

Bahkan, kata dia, ledakan yang diduga berasal dari SUTET tersebut sempat membakar pohon yang ada di bawahnya.

Ia menyebut petugas pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan api.

Dalam kejadian tersebut terdapat korban luka. "Ada yang terluka, langsung dilarikan ke rumah sakit," kata warga lainnya Lis Amalia.

Ia menambahkan petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi tidak berani memadamkan pohon yang sempat terbakar itu dengan air karena risiko kawasan di sekitar lokasi yang dikhawatirkan masih terhubung dengan aliran listrik.

Terpisah, Manajer Komunikasi PLN Jateng-DIY Haris mengatakan jaringan SUTET yang melintas di lokasi kejadian itu merupakan jalur transmisi 500 KV interkoneksi Jawa-Bali. (Antara)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved