Pemko Solok Silaturahmi dengan Calon Orang Tua Asuh Peserta Latsitardanus - INFONEWS.CO.ID
-->

Sabtu, 13 Mei 2023

Pemko Solok Silaturahmi dengan Calon Orang Tua Asuh Peserta Latsitardanus

Pemko Solok Silaturahmi dengan Calon Orang Tua Asuh Peserta Latsitardanus

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Wakil Wali Kota Dr.H.Ramadhani Kirana Putra bersilaturahmi bersama calon orang tua asuh taruna peserta Latsitarda XLIII bertempat di Balairung 99. Jumat (12/5/2023)

Turut hadir Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si.,M.Sc.,M.Si, Dandim 0309 Solok diwakili Pasiter Kapt. P. Simanjorang, Kepala DP3A Drs.Delfianto,Kasat Pol PP Zurkarnaini, Ketua LKAAM H Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang,Camat Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan setra Seluruh calonorang tua asuh taruna peserta Latsitarda.

Kapolres Kota Solok kota AKBP Ahmad Fadilan mengatakan Latsitarda ini diikuti oleh 1400 taruna tingkat akhir dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi Kepolisian (Akpol), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Perguruan Tinggi.

Latsitarda merupakan kegiatan rutin yang diikuti taruna akademi tingkat akhir sebelum akhirnya mereka dinyatakan lulus dan dilantik sebagai perwira TNI dan Polri oleh Presiden RI.Tujuan Latsitarda adalah untuk memantapkan jiwa integrasi antara Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Praja IPDN, Mahasiswa perguruan tinggi lokal dan masyarakat serta mengenal daerah dengan segala permasalahannya.

"Terimakasih ibu dan bapak yang telah bersedia menjadi orang tua asuh anak-anak kita peserta Latsitarda dan mari kita laksanakan tugas dan amanah ini juga dengan hati gembira".Ungkap Kapolres

Wawako menyampaikan apresiasi atas kepercayaan kepada Sumbar khususnya kota solok sebagai tuan rumah pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIII yang akan diikuti oleh lebih kurang 309 peserta dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian (AKPOL) dan IPDN untuk wilayah kota solok.

"Materi kegiatan Latsitarda Nusantara dalam sasaran fisik diantaranya Karya Bakti dengan melakukan perbaikan rumah ibadah, perbaikan Pos Kamling, RTLH, Pembersihan saluran air/drainase, perbaikan jalan dan lain sebagainya. Sementara itu, sasaran non fisik ialah riset sosial, penyuluhan (kesehatan, Narkoba, dll), wisata sejarah dan pendidikan kesadaran bela negara, promosi akademi TNI, Akpol dan IPDN serta Tabligh Akbar", Jelas Wawako

Selain menyambut baik kehadiran para taruna, Wawako yakina Latsitarda Nusantara LXIII 2023 akan mendatangkan manfaat bagi percepatan pembangunan dikota solok.“Insyaallah kegiatan ini bermanfaat.Dengan semangat kita bersama, berintegrasi, serta saling berkolaborasi, mudah-mudahan Latsitarda Nusantara tahun 2023 bisa kita sukseskan,”Ujar wawako

"Kepada orang tua asuh para Taruna kami pemerintah kota mengucapkan terimakasih atas kesediaan bapak dan ibuk untuk menerima para peserta Latsitarda di kota solok ini, kami berharap kita sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan semoga dengan datangnya para Taruna ini juga dapat memotivasi anak-anak kita di kota ini", Tutup Wawako. (Niko Irawan)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved