Apa Benar Jokowi Pernah Nyantri di Situbondo, Wapres JK: Saya Belum Pernah Dengar Itu !


INFONEWS.CO.ID ■ Heboh Jokowi yang katanya pernah nyantri di Situbondo terus jadi pembicaraan publik. Terakhir, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tidak pernah mengetahui bahwa Presiden Joko Widodo pernah menjadi santri di Situbondo, seperti yang diucapkan Ma'ruf Amin.

Kepada awak media di Kantor Wakil Presiden Jakarta, pada Selasa (13/11/2018) JK mengaku tak pernah dengar soal itu. "Nah itu saya juga belum pernah dengar, Bapak Jokowi dianggap santri, tidak tahulah. Saya tidak pernah dengar itu. Tidak semua saya tahu," kata JK.

Mendadak santri akhir -akhir ini kerap didengungkan sejumlah tokoh guna mendulang suara. JK mengatakan hal itu bisa saja memberikan efek bagi pasangan calon peserta pilpres.

"Ya tentu kan santri banyak, tentu ada juga efeknya, pastilah. Tapi kalau semua orang santri, mana mungkin semua orang santri; tidak juga kan," katanya.

Pernyataan bahwa Jokowi pernah menjadi santri di pondok pesantren di Situbondo, Jawa Timur, diungkap Ma'ruf Amin saat menghadiri sebuah acara doa bersama di Lebak, Banten, kemarin. "Jokowi itu ternyata santri dari Situbondo," kata Ma'ruf Amin di Lebak, Senin (12/11).

Pernyataan serupa kembali diucapkan Ma'ruf Amin di kediamannya di Menteng, Jakarta, Selasa. 

 ■ Rubiah
loading...

Belum ada Komentar untuk " Apa Benar Jokowi Pernah Nyantri di Situbondo, Wapres JK: Saya Belum Pernah Dengar Itu !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel