Peduli Kesehatan Anak Usia Dini di Puncak Jaya, Ini yang Dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad


INFONEWS.CO.ID ■ Dalam rangka melaksanakan tugas operasi Pamrahwan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad memberikan pengenalan wawasan kebangsaan dan pemeriksaan kesehatan kepada anak-anak usia dini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolah Paud St. Petrus Mulia, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua pada Rabu (28/11/2018).

Kegiatan ini merupakan kepedulian Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad terhadap pengetahuan dan kesehatan anak-anak usia dini di wilayah Kab. Puncak Jaya.

Pengenalan wawasan kebangsaan disampaikan oleh Letda Chk Danang Setiyadi, S.H selaku Pakum Satgas. Materi wawasan kebangsaan diberikan secara umum yang disesuaikan dengan pemahaman anak usia dini berupa pengenalan Kebhinekaan dan Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan oleh Letda Ckm Dr. Rio Putra selaku dokter Satgas. Dalam kegiatan tersebut, diorientasikan pada upaya pencegahan stunting (keterhambatan tumbuh kembang anak usia dini) berupa pemeriksaan kesehatan awal dan pemberian gizi tambahan berupa susu (diminum bersama setelah kegiatan).

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI AD, khususnya Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, yang telah membantu kami dalam memberikan pemahaman tentang pengenalan wawasan kebangsaan dan pemeriksaan kesehatan terhadap anak didik kami," ujar Ibu Sri Lestari, S. Pd., Kepala Sekolah Paud St. Petrus Mulia.

Di akhir kegiatan, dilakukan pemberian bantuan secara simbolis oleh Pabintal Satgas, Kapten Inf Yohanes Nurbiyanto kepada Ibu Sri Lestari S. Pd. Bantuan tersebut berupa buku-buku yang bersifat edukatif.

 ■ Rasyid / Penkostrad
loading...

Belum ada Komentar untuk " Peduli Kesehatan Anak Usia Dini di Puncak Jaya, Ini yang Dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel