Trump Jatuhkan Sanksi Ekonomi Baru Terhadap Venezuela dan Kuba


INFONEWS.CO.ID ■ Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis mengatakan kepada anggota kongres di negaranya bahwa ia menandatangani sebuah dekrit yang menjatuhkan sanksi luas terhadap ekspor emas Venezuela.

"Dengan ini saya beri tahu Anda bahwa saya telah menandatangani sebuah Perintah Eksekutif sehubungan dengan Venezuela yang mengambil langkah-langkah tambahan sehubungan dengan keadaan darurat nasional yang dinyatakan dalam Perintah Eksekutif 13692 tanggal 8 Maret 2015," Tulis Trump dalam surat yang dikirim ke House of Representatives dan Senat.

Trump telah meminta para penasihatnya untuk "mengidentifikasi sektor-sektor ekonomi Venezuela" yang dapat dikenakan sanksi baru AS.

Mereka harus mengklarifikasi bahwa AS tidak akan mengejar ekspor emas yang "sah", tetapi untuk "transaksi haram".

Adapun Kuba, dua lusin perusahaan di tangan Angkatan Darat atau dinas intelijen Kuba ditambahkan ke daftar perusahaan yang dilarang Amerika melakukan transaksi keuangan.

Hukuman tersebut adalah karena fakta bahwa - mungkin - Kuba mendukung Pemerintah Nicolás Maduro di Venezuela. Juga tergelincir bahwa Trump akan secara signifikan meningkatkan kebijakan garis kerasnya terhadap pulau itu, demikian dilaporkan InfoNews.

loading...

Belum ada Komentar untuk "Trump Jatuhkan Sanksi Ekonomi Baru Terhadap Venezuela dan Kuba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel