Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad Berhasil Evakuasi Ibu Hamil Ingin Melahirkan di Puncak Jaya - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 21 Februari 2019

Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad Berhasil Evakuasi Ibu Hamil Ingin Melahirkan di Puncak Jaya

Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad Berhasil Evakuasi Ibu Hamil Ingin Melahirkan di Puncak Jaya


INFONEWS.CO.ID ■ Pos Sanoba Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad membantu evakuasi seorang ibu hamil bernama Abigael Talenggen yang akan melahirkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Puncak Jaya di Kota Mulia, pada Rabu (20/02/2019).

Setelah menerima laporan dari Pos Sanoba bahwa ada sejumlah masyarakat dari Distrik Gurage mendatangi Pos Sanoba untuk meminta bantuan evakuasi ibu hamil, tim kesehatan yang dipimpin langsung oleh dokter Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Letda Ckm Dr. Rio Putra langsung bereaksi cepat melakukan koordinasi pendahuluan dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Puncak Jaya.

Setelah melakukan pemeriksaan singkat dan memutuskan untuk segera mengevakuasi pasien agar segera mendapatkan penanganan persalinan.

“Karena keterbatasan ketersediaan tenaga kesehatan sipil di Kabupaten Puncak Jaya dan tingginya tingkat kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan, tim kesehatan reaksi cepat digagas dan bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Puncak Jaya untuk disiagakan ketika tim kesehatan lapangan di Pos tidak mampu menangani kasus,” ujar Letda Ckm dr. Rio Putra.

Humas RSUD Kabupaten Puncak Jaya ibu Aryani S. Kep mengatakan, tim kesehatan reaksi cepat Satgas 412 Kostrad secara signifikan membantu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

■ Rasyid / Penkostrad



BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved