Liverpool Hanya Berjarak Enam Kemenangan dari Titel Liga Premier 2019-2020 - INFONEWS.CO.ID

Senin, 03 Februari 2020

Liverpool Hanya Berjarak Enam Kemenangan dari Titel Liga Premier 2019-2020

Liverpool Hanya Berjarak Enam Kemenangan dari Titel Liga Premier 2019-2020

MANCHESTER - Liverpool kian dekat dengan gelar juara Premier League. Kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur membuat The Reds berjarak enam kemenangan dari titel juara liga.

Liverpool lebih dulu bertanding saat menjamu Southampton di Anfield, Sabtu (1/2/2020) malam WIB kemarin. Kemenangan 4-0 dikantungi Liverpool lewat gol-gol Alex-Oxlade Chamberlain, Jordan Henderson, dan Mohamed Salah (dua gol).

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan 73 poin dari 25 laga, hasil 24 kemenangan dan satu seri. Jarak 22 poin pun tercipta dengan City yang baru menghadapi Spurs, Minggu (2/2) malam tadi.

Pada laga di Tottenham Hotspur Stadium itu, City yang wajib menang malah pulang dengan tangan hampa. Pasukan Pep Guardiola itu kalah 0-2 lewat gol-gol Stevan Bergwijn dan Son Heung-Min.

Kesialan City bertambah karena Oleksandar Zinchenko dikartumerah dan Ilkay Guendogan gagal mengeksekusi penalti di babak pertama. Kondisi ini membuat City resmi tertinggal 22 poin.

Meski masih menyisakan 13 laga lagi, jarak tersebut terbilang sangat jauh dan akan sangat sulit dikejar City. Apalagi performa Liverpool sejauh ini juga terbilang stabil karena baru sekali kehilangan angka.

Belum lagi lawan-lawan yang dihadapi Liverpool untuk tujuh pertandingan ke depan terbilang kelasnya di bawah mereka, seperti Norwich City, West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton dan Crystal Palace.

Sementara City akan menghadapi West Ham United, Leicester City, Manchester United, Burnley, dan Chelsea sebelum menjamu Liverpool 4 April nanti.

Jika menyapu bersih enam laga ke depan, Liverpool akan memastikan gelar juara saat mereka menghadapi Crystal Palace 22 Maret dan melawat ke Etihad Stadium 4 April sebagai juara baru. Ini dengan asumsi City juga terus menang, namun jika sebaliknya maka pesta juara bisa dihelat lebih awal.

Sebab selisih 22 poin tak lagi terkejar ketika liga menyisakan tujuh pekan lagi. Selisih poin tersebut jadi rekor. Dicatat oleh Opta, 22 poin adalah keunggulan terbesar yang pernah dimiliki tim pemuncak klasemen dalam sejarah divisi teratas sepakbola Inggris.

Hasil atas Southampton juga memperpanjang rentetan kemenangan Liverpool di Anfield. Mereka kini sudah memenangi 20 pertandingan kandang terakhir di Anfield secara beruntun.

Hanya sekali ada tim yang punya rentetan kemenangan kandang yang lebih panjang dalam sejarah divisi teratas Inggris. Itu adalah Liverpool antara Januari-Desember 1972 saat ditangani Bill Shankly. (*/IN-001)

Sumber: detik.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved