Mendagri Tito Karnavian Terinfeksi Virus Corona? - INFONEWS.CO.ID

Minggu, 15 Maret 2020

Mendagri Tito Karnavian Terinfeksi Virus Corona?

Mendagri Tito Karnavian Terinfeksi Virus Corona?

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan istrinya dikabarkan terinfeksi virus corona saat jumlah pasien positif corona bertambah menjadi 96 orang pada Sabtu 14 Maret 2020. Informasi tersebut dihembuskan bersamaan dengan sebuah foto keduanya sedang mengunjungi RSUP Persahabatan, Jakarta.

Namun, berita ini dibantah oleh Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar.

Bahtiar menyebut kabar tersebut adalah hoaks. Atasannya kini masih dalam kondisi yang sehat walafiat.

"Bapak Mendagri dan ibu, Alhamdulilah saat ini dalam kondisi sehat walafiat dan tidak benar apabila ada informasi bahwa beliau sakit, mari kita lawan hoaks," kata Bahtiar pada Sabtu 14 Maret 2020 dikutip dari Antara.

Bahtiar berharap masyarakat jangan termakan info hoaks di tengah musibah yang sedang melanda.

"Kami harap masyarakat tetap tenang dan selalu mengecek setiap informasi yang diterima," jelas Bahtiar

Bahtiar juga sangat menyayangkan pihak pihak yang sengaja memanfaatkan situasi untuk mengacaukan situasi.

"Kami sangat menyayangkan kepada pihak-pihak tak bertanggung jawab yang menyebarkan informasi hoaks dan mengacaukan situasi. Mari kita semua tetap tenang dan selalu waspada," tandas Bahtiar.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020), dikutip cnnindonesia.com.

Pratikno menyebutkan, untuk sementara tugas Menhub digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Perlu kami sampaikan juga tugas-tugas Kemenhub sangat berat. Saat ini presiden sudah menugaskan mengangkat Menhub ad interim menugaskan Menko yang mengkordinatori yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menhub," kata Mensesneg Pratikno.

Pratikno juga memastikan fungsi Kementerian Perhubungan tidak akan terganggu dengan positifnya Budi Karya terkena virus corona.

"Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian juga tidak akan terganggu. Jadi sekali lagi semoga maslah Covid bisa ditangani dengan baik dan pak Presiden buat Satgas yang terus secara cepat bertindak dalam hal ini pasien-pasien diobati semoga segera sembuh," tutur Pratikno.

Sebelumnya, Budi Karya dikabarkan mengalami sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

"Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu," ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkat, Selasa (10/3).

Adita mengkonfirmasi Budi mengalami tifus berdasarkan hasil lab. Adita memastikan Budi tetap melaksanakan tugas sebagai menteri dari rumah.

Budi diketahui berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (1/3). BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. (*/IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved