Villareal Juara Liga Eropa 2021 via Adu Penalti 11-10, Kiper MU De Gea Gagal - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 27 Mei 2021

Villareal Juara Liga Eropa 2021 via Adu Penalti 11-10, Kiper MU De Gea Gagal

Villareal Juara Liga Eropa 2021 via Adu Penalti 11-10, Kiper MU De Gea Gagal

Final Liga Eropa antara Villarreal vs Manchester United tersaji, di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Kamis 27 Mei 2021 pukul 02.00 WIB. Villarreal tampil sebagai juara usai menang via adu penalti dengan skor 11-10.

GDANSK - Villarreal tampil sebagai juara Liga Europa 2020-2021 usai mengalahkan Manchester United melalui adu penalti (skor 11-10), pada laga final yang dilangsungkan PGE Arena Gdansk, Polandia, Kamis 27 Mei 2021, dini hari WIB.

David de Gea, Kiper Manchester United menjadi satu-satunya pemain yang gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor pada drama adu penalti.

Villarreal dan Manchester United bermain imbang 1-1 selama 90 menit di final Liga Europa 2020-2021, hingga harus melalui babak tambahan dan adu penalti.

Bertanding di Gdansk Stadium, Polandia, Villarreal unggul lebih dulu melalui sontekan Gerard Moreno pada menit ke-29.

Setan Merah kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Edinson Cavani pada menit ke-55. Gol Cavani menjadi yang terakhir pada waktu normal. Alhasil, final Liga Europa harus berlanjut ke babak extra time atau tambahan waktu.

Jalannya pertandingan

Villarreal dan Manchester United bermain dengan tempo sedang pada awal babak pertama. Kedua tim masih tampak berupaya membongkar pertahanan masing-masing pada 20 menit laga berjalan.

Beberapa peluang sejatinya telah tercipta, di antaranya sepakan first time Luke Shaw dan tendangan jarak jauh Bruno Fernandes untuk Man United.

Lalu, penyerang Villarreal juga dapat membuat tiga peluang perdana. Sayang, peluang-peluang yang dibuat kedua tim belum cukup berbahaya dan menjadi gol.

Gol pertama dalam laga ini akhirnya tercipta pada menit ke-29. Adalah Villarreal yang membuka skor lebih dulu melalui sang striker Gerard Moreno. Menerima umpan lambung Dani Parejo dari situasi tendangan bebas, bola yang datang langsung disontek Moreno. Si kulit bulat pun gagal dihalau David de Gea sehingga Man United tertinggal 0-1 dari tim Kapal Selam Kuning.

Tertinggal, Setan Merah terus berupaya untuk membalas. Edinson Cavani dkk pun sampai mengurung Villarreal di pertahanan sang lawan.

Namun, Man United masih kesulitan dalam menembus pertahanan Villarreal dan membuat peluang emas. Raul Albiol hampir membuat gol bunuh diri seusai membelokkan crossing Mason Greenwood ke gawang sendiri pada pada injury time. Beruntung kiper Villarreal, Gero Rulli, dapat menangkap bola yang datang ke arahnya. Keunggulan 1-0 untuk tim Kapal Selam Kuning pun bertahan pada babak pertama.

Man United yang tertinggal terus gencar untuk membongkar pertahanan Villarreal. Gol yang Setan Merah tunggu pun akhirnya hadir lewat Cavani pada menit ke-55. Proses gol bermula melalui situasi sepak pojok yang diambil Luke Shaw. Bola kemudian dihalau, tetapi dapat diraih Bruno Fernandes yang langsung melesakkan tendangan first time. Si kulit bulat sejatinya membentur bek Villarreal. Namun, bola liar datang ke Cavani. Striker berjuluk El Matador itu langsung mengeksekusi bola dengan sepakannya.

Gero Rulli membuat respons yang telat lantaran bola sebelumnya terbentur. Sang kiper Villarreal pun tak bisa menghalau sepakan Cavani sehingga gol balasan Man United tercipta.

Berhasil menyamakan kedudukan, Setan Merah kian mendominasi permainan. Peluang emas pun kembali hadir yang lagi-lagi diciptakan Cavani usai menerima crossing kaki kanan Luke Shaw pada menit ke-72. Sayang, tandukan keras El Matador di depan gawang Villarreal dapat ditahan oleh Pau Torres.

Dominasi Man United masih terus berlanjut hingga akhir laga. Akan tetapi, peluang emas belum mampu mereka buat lagi. Di sisi lain, Villarreal minim peluang sehingga belum bisa mencetak gol lagi. Alhasil, skor imbang 1-1 bertahan sampai peluit panjang dan laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Villarreal dan Man United bermain alot, final Liga Europa berlanjut ke babak tambahan. Terakhir kali laga final UEL memainkan extra time terjadi pada edisi 2014 di Juventus Stadium, Sevilla-nya Unai Emery menang adu penalti atas Benfica.

Sepanjang extra time, skor tetap bertahan 1-1 hingga harus melalui adu penalti untuk kemenangan Villarreal dengan skor 11-10.

Susunan Pemain

VILLARREAL (4-4-2): 13-Rulli; 8-Foyth (2-Gaspar 88'), 3-Albiol, 4-Torres, 24-Pedraza (18-A. Moreno 88'); 30-Pino (17-Alcacer 77'), 5-Parejo, 25-Capoue, 14-Trigueros (23-Gomez 77'); 7-Moreno, 9-Bacca (19-Coquelin 60'). Cadangan: 1-Asenjo, 6-Funes Mori, 12-Raba, 15-Estupinan, 20-Pena, 21-Costa, 34-Nino. Pelatih: Unai Emery (SPA).

MAN UNITED (4-2-1-3): 1-De Gea; 29-Wan-Bissaka, 3-Bailly, 2-Lindelof, 23-Shaw; 39-McTominay, 6-Pogba; 18-Bruno Fernandes; 11-Greenwood, 7-Cavani, 10-Rashford. Cadangan: 26-Henderson, 13-Grant, 27-Telles, 5-Maguire, 38-Tuanzebe, 33-Williams, 31-Matic, 17-Fred, 19-Amad, 21-James, 8-Mata, 34-Van de Beek.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (NOR). (*/IN-001)

Sumber: tribunnews.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved