TP PKK Kabupaten Solok Optimistis jadi yang Terbaik di Tingkat Sumbar - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 23 Mei 2023

TP PKK Kabupaten Solok Optimistis jadi yang Terbaik di Tingkat Sumbar

TP PKK Kabupaten Solok Optimistis jadi yang Terbaik di Tingkat Sumbar

  PRESS RELEASE

AROSUKA - TP PKK Kabupaten Solok Solok optimis mampu menorehkan persaingan dalam penilaian Lomba Gerakan PKK tingkat Sumatera Barat tahun 2023. Pada tahun ini, Kabupaten Solok menghadirkan Nagari Singkarak yang menjadi yang terbaik dalam lomba tingkat Kabupaten Solok.

“Dengan kerjasama OPD bersama PKK Nagari Singkarak, kami optimistis bisa memberikan hasil terbaik. Sebab, program PKK tidak lepas dari dukungan penuh pemerintah daerah,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko saat menerima tim penilai provinsi, Selasa (23/5/2023) di Singkarak.

Emiko menjelaskan, selama ini kolaborasi antara TP PKK dengan pemerintah daerah berjalan sangat baik. Dengan dukungan itu, berbagai program PKK untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan sejahtera dapat terus berjalan.

“Terima kasih kepada Bupati Solok dan jajaran OPD yang dengan serius memberikan dukungan terhadap PKK. Sejatinya, PKK merupakan mitra strategis dalam mewujudkan keluarga sejahtera di daerah,” ujarnya.

Emiko juga mengharapkan, kehadiran ketua TP PKK Sumbar, Ummi Harnelli juga menambah motivasi dari seluruh pengurus dan kader PKK Kabupaten Solok. Eksistensi kader sangat penting agar program PKK menyentuh hingga tingkat keluarga.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumbar, Ummi Harnelli mengatakan, Lomba gerakan PKK ini merupakan ajang evaluasi. Sejauh mana kemampuan 10 pokok program PKK di nagari atau desa yang ada di Sumatera Barat.

“Kehadiran seluruh unsur, baik dari pemerintah daerah, Forkopimda maupun Masyarakat serta sambutan yang meriah pada hari ini menjadi nilai tambah nantinya bagi tim penilai. Semoga dengan persiapan yang matang, bisa memenuhi harapan seluruh pihak di Kabupaten Solok,” ujarnya.

Setidaknya, ada sejumlah lomba yang dinilai oleh tim provinsi. Mulai dari lomba tertib administrasi, lomba Paredi, Penilaian UP2K PKK dan vlog produk UP2K PKK. Kemudian penilaian wilayah aku hatinya PKK, dan penilaian PHBS Plus.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda mengajak seluruh pengurus dan kader untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Solok. Menurutnya, PKK sudah menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat berbasis keluarga.

“Jika semangat pengurus dan kader PKK terus diberdayakan, maka dapat membawa Kabupaten Solok Bangkit menjadi yang terbaik. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Solok dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sebut Epyardi.

Bupati meminta agar menjadikan tingkat penghakiman sebagai ajang penilaian program dan gerakan PKK provinsi di Kabupaten Solok. Terus melakukan pembenahan sehingga, kehadiran PKK betul-betul dirasakan oleh masyarakat luas.

Penilaian itu juga termasuk Forkompinda, pimpinan dan anggota DPRD, camat dan wali nagari se-kabupaten Solok hingga masyarakat. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan ekspos program TP PKK Nagari Singkarak dan juga langsung dibunuh oleh tim penilai. (Dinas Kominfo Kabupaten Solok)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved