Lebih 100.000 Jamaah Padati Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Stadion GBLA Bandung - INFONEWS.CO.ID

Minggu, 27 Januari 2019

Lebih 100.000 Jamaah Padati Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Stadion GBLA Bandung

  Lebih 100.000 Jamaah Padati Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Stadion GBLA Bandung

Foto: @mahendradatta

INFONEWS.CO.ID ■
Ustadz Abdul Somad berceramah saat Tabligh Akbar Cinta Islam, Cinta NKRI, dan Cinta Ukhuwah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kecamatan Gedebage Kota Bandung,  Sabtu (26/1/2019).

Lebih dari 100.000 jemaah hadir di acara ini. Mereka sempat menunaikan ibadah alat Isya berjamaah sebelum Ustadz Abdul Somad berceramah.

Jamaah tak hanya berasal dari Kota Bandung. Mereka juga berasal dari  berasal juga dari kota-kota lainnya di Jabar. Mereka antusias untuk melihat ustadz favoritnya tersebut yang tidak setiap hari mendatangi pulau Jawa.

Selain acara tabligh akbar juga ‎diadakan halal expo yang menyajikan makanan-makanan halal yang dibuat dari produk-produk UMKM. Acara ini pun dihadiri sejumlah para artis yang hijrah, seperti Arie Untung, Primus Yustisio, Rizal Armada, Teuku Wisnu dan lainnya.

"Saya datang jauh-jauh dari Kecamatan Pakenjeng yang ada di Kabupaten Garut. Tadi berangkat sejak pagi dan beruntung perjalanan lancar-lancar saja, tetapi saat masuk belok ke jalur Soekarno Hatta, menuju lokasi macet total," ucap Ari (20) warga Pakenjeng Kab. Garut.

Meski demikian, kata Ari, dia senang-senang saja dengan kemacetan yang panjangnya hampir 2 KM tersebut.

"Bersyukur antusiasme masyarakat untuk mengaji cukup tinggi sehingga saya sangat menikmati perjalanan saya ini," ucapnya.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, pun merasa bangga dengan antusias masyarakat Kota Bandung, dan Jawa Barat. Padahal hujan deras pun sempat mengguyur beberapa saat seusai shalat Isya berjamaah ditunaikan di lokasi.

"Meski hujan mengguyur ini kita jadikan tanda rahmat dari Allah sedang turun, karenanya kita harus berysukur. Apalagi saat hujan turun, doa-doa dikabulkan, beruntung juga hujannya juga tak lama," kata Oded.

Ustadz Abdul Somad datang dengan didampingi mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Ustadz Somad pun langsung disambut oleh alunan salawat badar.

Pada ceramahnya, Ustadz Somad langsung membuat suasana riuh gemuruh di stadion yang biasanya hanya dipakai pertandingan bola tersebut.

‎"Anggap saja hujan tadi sebagai mandi tobat, mudah-mudahan yang datang semua diampuni dosanya," katanya.

Ustadz Somad pun sangat bangga dengan kehadiran masyarakat yang hadir. Menurutnya dia sempat ragu siapa yang akan datang ke stadion sebesar GBLA. Tetapi ternyata yang datang jumlahnya sangat banyak melimpah ruah.

Pada acara tersebut hadir pula Kapolrestabes Bandung, Dandim 0618/BS, sejumlah pejabat dari Polrestabes Bandung. Selain itu ada juga ribuan komunitas, seperti komunitas motor yang hijrah, komunitas pemuda hijrah dan lainnya. (Sumber: galamedia)



BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved