Warga Apresiasi Langkah Polres Karawang Perang Lawan Narkoba di Sekolah dan Kampus - INFO NEWS

Kamis, 07 Maret 2019

Warga Apresiasi Langkah Polres Karawang Perang Lawan Narkoba di Sekolah dan Kampus

 Warga Apresiasi Langkah Polres Karawang Perang Lawan Narkoba di Sekolah dan Kampus


INFONEWS.CO.ID ■ Langkah aparat kepolisian dari Satnarkoba Polres Kabupaten Karawang mendatangi sejumlah sekolah tingkat SMA di Karawang mendapat apreasi publik. Bahkan sejumlah tokoh masyarakat mendorong agar gerakan perang lawan narkoba di kalangan generasi milenial itu dilakukan secara rutin, sehingga tidak ada kesan "anget-anget tai ayam".

"Langkah itu positif, dan kami sangat mendukung upaya Polres sosialisasi ke sekolah dan kampus. Karena selama ini merekalah yang dijadikan ladang bagi para pengedar narkoba," kata ustadz Malik Jafar, Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, Karawang.

Menurut Malik, jika upaya perang melawan narkoba terus digaungkan di sekolah dan kampus akan sangat membantu menekan tingkat penyalahgunaan narkoba di kelompok milenial yang nota bene dalam tahap perkembangan itu.

"Pencerahan tentang narkoba itu selama ini minim sekali. Jadi, langkah Polres gelar giat semacam itu sudah pas. Bila perlu masuk juga dong ke pesantren-pesantren di kampung-kampung. Mereka ini adalah kelompok yang rentan terhadap narkoba," ungkap Malik.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur HAS Karawang, Ridwan Jamil. Menurutnya, dengan menyasar sekolah dan kampus atau ke pesantren akan sangat optimal guna memberantas narkoba di Karawang.

"Gelar acara itu serutin mungkin, minimal seminggu sekali, mengingat cakupan Karawang ini cukup luas. Libatkan para aktifis, para ulama, dan pengusaha, utamanya untuk menunjang biaya operasi yang mungkin membengkak. Tapi kami tak keberatan jika itu memang diperuntukkan bagi perbaikan masyarakat Karawang yang heterogen ini," ujarnya.

Karena pemberantasan narkoba ini, lanjut Ridwan, tidaklah akan tuntas jika hanya dibebankan para aparat kepolisian. Karena penggunaan narkoba sekarang ini sudah kronis.

Sebelumnya, kemarin, Polres Karawang mendatangi setiap sekolah, dan polisi mengumpulkan para pelajar.

Para pelajar dikumpulkan bukan untuk dirazia, tapi dikumpulkan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi anti narkoba di kalangan millenial.

"Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar kali ini, ada tujuh sekolah yang kami datangi," kata Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto kepada awak media.

Kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di Lingkungan Sekolah Wilayah Karawang ini mengambil tema "Generasi millenial bersih dari narkoba menuju masa depan yang gemilang". Kegiatan itu diikuti seluruh anggota Satnarkoba.

Tujuh sekolah tingkat yang menjadi target kegiatan sosialisasi ini ialah SMAN 1 Karawang, SMAN 2 Karawang, SMAN 3 Karawang, SMAN 4 Karawang, SMAN 5 Karawang, SMAN 6 Karawang dan SMAN KORPRI Karawang

Pihak kepolisian membagi ke dalam beberapa tim. Kemudian masing-masing tim mendatangi ke tujuh sekolah tersebut, guna kegiatan sosialisasi anti narkoba.

Pesan dalam kegiatan itu ialah mengajak seluruh kalangan millenial, khususnya pelajar, agar tidak bermain-main dengan narkoba.

Dalam kegiatan itu, tim juga menyampaikan penyuluhan mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah hukum Polres Karawang.

■ Rasyid 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 INFO NEWS | All Right Reserved