Ngabuburit Balap Liar di Sumedang Dibubarkan Polisi, 2 Motor Ilegal Disita - INFONEWS.CO.ID

Kamis, 09 Mei 2019

Ngabuburit Balap Liar di Sumedang Dibubarkan Polisi, 2 Motor Ilegal Disita

Ngabuburit Balap Liar di Sumedang Dibubarkan Polisi, 2 Motor Ilegal Disita

Ngabuburit Balap Liar di Sumedang Dibubarkan Polisi, 2 Motor Ilegal Disita

INFONEWS.CO.ID ■ Polisi di Sumedang geram dengan maraknya acara ngabuburit yang disertai arena adu balap. Karena selain membahayakan pengguna jalan raya, diduga pelaku balap liar ini juga menggunakan motor ilegal.

Dugaan adanya motor ilegal hasil curanmor sangat kuat. Pasalnya, beberapa indikasi seperti body motor yang sudah di modif, juga engine mesin yang sudah di rekayasa agar lebih bertenaga saat adu balap.

Guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, jajaran petugas dari Polsek Cibugel Kabupaten Sumedang turun ke jalan. Selain mengantisipasi balapan liar di wilayah hukumnya, yang marak sejak awal Ramadhan hingga saat ini, Kamis (9/5/2019).

"Alhamdulillah, kami berhasil mengamankan 2 unit motor ilegal,"  kata Kapolsek Cibugel AKP Asep Dedi.

Selain sudah mengamakan 2 unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat lengkap, polisi juga mendalami dugaan motor ilegal itu.

AKP Asep Dedi menyebutkan bahwa dua unit kendaraan roda dua itu hasil dari patroli di jalur Jalan Lingkar Dusun Parakan Panjang Desa Cipasang Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya, polisi juga berhasil membubarkan arena balapan liar, setelah mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada balapan liar di Jalan Lingkar. Adanya balapan liar itu mengakibatkan kemacetan terhadap  pengguna jalan yang melintas.

Diperoleh informasi, acara adu balap liar ini bubar setelah Bhabinkamtibmas Desa Cipasang Brigadir Asep Arif RH bersama Kanit Shabara Aiptu Asep Sulaeman langsung turun ke lapangan.

■ Dadang Iskandar

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved