Semen Padang FC Bekuk Tuan Rumah Perseru Badak Lampung FC - INFONEWS.CO.ID
-->

Sabtu, 05 Oktober 2019

Semen Padang FC Bekuk Tuan Rumah Perseru Badak Lampung FC

Semen Padang FC Bekuk Tuan Rumah Perseru Badak Lampung FC


BANDAR LAMPUNG - Semen Padang FC memetik hasil sempurna dalam lawatannya ke kandang Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Sumpah Pemuda, Kota Bandar Lampung, Sabtu (5/10/2019). Kabau Sirah unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Vanderlei Francisco di menit ke-88. Meski menang, hasil ini belum mampu mengangkat posisi Semen Padang FC dari dasar klasemen dengan 19 poin. Namun, selisih poin dari tim-tim di atasnya semakin menipis. Persija Jakarta, Persela Lamongan, Kalteng Putra dan Barito Putra (peringkat 14 hingga 17), kini mengoleksi poin sama, 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Badak Lampung langsung berinisiatif menekan tamunya sejak awal laga. Namun hingga 10 menit waktu berjalan, Badak Lampung masih belum mampu membuka keunggulan.

Justru Semen Padang yang mampu keluar dari tekanan dan balas menyerang pertahanan Badak Lampung. Hingga menit ke-25 kedua tim masih berusaha mengurai pertahanan lawan masing-masing.

Semen Padang sebetulnya sempat mendapat satu peluang emas untuk membuka keunggulan. Akan tetapi, bola hasil tendangan Karl Max Barthelemy di depan gawang kawalan Daryono masih membentur mistar.

Kedua kesebelasan masih terus berusaha mencari gol hingga lima menit terakhir babak pertama. Buruknya kualitas penyelesaian akhir kedua tim di kotak penalti lawan menjadi satu faktor yang membuat paruh pertama sepi gol.

Alhasil baik Badak Lampung maupun Semen Padang harus puas dengan skor kacamata untuk memulai babak kedua.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tetap berlangsung alot, meski berjalan dalam tempo sedang. Sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua tim, namun terganjal penyelesaian akhir yang buruk.

Skor imbang tanpa gol, sepertinya bakal bertahan hingga akhir laga. Namun, dari skenario tendangan bebas pada menit ke-88, Mariando Djonak Uropmabin mengirim umpan menyilang ke kotak penalti Perseru Badak Lampung. Bola yang melayang di lini pertahanan, awalnya sempat coba dijangkau Karl Max Barthelemy lewat tendangan salto. Namun, bola yang terlepas dari Karl Max, jatuh di kaki Varderlei Francisco. Tanpa ampun, tendangan Varderlei berhasil mengoyak gawang Perseru Badak Lampung yang dikawal Daryono.

Di pengujung laga, Vanderlei hampir menggandakan skor. Tapi bola yang sudah di depan gawang gagal dijangkau pemain asal Brazil tersebut.

Hasil ini menjadi tren positif bagi Semen Padang FC, yang tak terkalahkan di empat laga terakhir. Yakni menang atas PSM Makassar dan Perseru Badak Lampung FC, serta dua kali imbang melawan Persib Bandung dan TIRA-Persikabo.

Di laga selanjutnya, Semen Padang bakal memainkan laga tunda melawan Persija Jakarta pada Rabu, 16 Oktober. Setelah menghadapi Persija, Kabau Sirah bakal memainkan laga kandang di Stadion H Agus Salim Padang menjamu Madura United pada Minggu tanggal 20 Oktober dan Persipura Jayapura pada Kamis, 24 Oktober. (IN-001) 

Susunan Pemain:

PERSERU BADAK LAMPUNG FC (5-3-2): 53-Daryono: 16-Saepuloh Maulana, 13-Kurniawan Karman, 35-Reva Adi, 4-Bojan Malisic, 2-Antony Golec; 45-Akbar Tanjung, 8-Frengki Kogoya, 94-Fernandinho; 18-Hariyanto Panto,28-Suhandi
Pelatih: Milan Petrovic.

SEMEN PADANG FC (3-4-3): 12-Teja Paku Alam; 55-M. Rifqi, 27-Dedy Gusmawan, 44-Syaeful Anwar; 10-Dedi Hartono, 4-Yu HyunKoo, 15-Leo Guntara, 87-Flavio Beck; 88-Irsyad Maulana, 9-Karl Max Barthelemy, 99-Vanderlei Francisco.
Pelatih: Eduardo Almeida

Klasemen Liga Indonesia 2019

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved