UNBK Mandiri, MTsN 3 Solok Bersilaturahmi dengan Orang Tua Siswa - INFONEWS.CO.ID

Kamis, 27 Februari 2020

UNBK Mandiri, MTsN 3 Solok Bersilaturahmi dengan Orang Tua Siswa

UNBK Mandiri, MTsN 3 Solok Bersilaturahmi dengan Orang Tua Siswa

SOLOK - Program Pemerintah dalam bidang pendidikan yang masih mewajibkan pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020 dipersiapkan dengan matang oleh MTsN 3 Solok di bawah kepemimpinan Kamsuir, S.Pd.I, M.Pd.I yang sebelumnya menjabat sebagai kepala MTsN 5 Solok. Tahun 2020 merupakan perdana bagi MTsN 3 Solok melaksanakan Ujian Nasional berbasis Komputer secara mandiri.

Meskipun pada pelaksanaan Try out  dan gladi bersih UAMBN-BK beberapa waktu yang lalu menghadapi kendala dan gangguan. Seperti pengadaan komputer yang tidak representatif sesuai dengan jumlah siswa kelas IX yang ada maupun server yang tidak memadai untuk mengoperasionalkan sejumlah perangkat PC yang digunakan. Sehingga proktor MTsN 3 Solok Ahmad Fauzi, S.Ag mengalihkan penggunaan perangkat komputer menjadi berbasis android.

Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir, S.Pd.I, M.Pd.I saat silaturahmi pihak MTsN 3 Solok bersama Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa terkait pelaksanaan UNBK Mandiri di MTsN 3 Solok, Kamis (26/2/2020).

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir, S.Pd.I, M Pd.I menyampaikan jadwal pelaksanaan UNBK yang akan digelar pada April mendatang. Namun UNBK tersebut telah diawali dengan serangkaian ujian latihan seperti try out dan gladi bersih.

"Hal ini bertujuan untuk melatih kemampuan siswa agar fasih dan melek terhadap penggunaan IT. Sehingga pada saat pelaksanaan UNBK nanti bisa meminimalisir kesalahan dan kecerobohan yang dilakukan siswa," ujarnya.

Komite MTsN 3 Solok yang diketuai oleh H. Syamsir Khatib Sampono menghadirkan pengurus dan orangtua siswa pada Kamis (27/2/2020) di ruang pertemuan MTsN 3 Solok yang juga merupakan ruang belajar siswa kelas IX. Syamsir menyampaikan harapan dan himbauan kepada seluruh wali murid terutama kelas IX madrasah agar orangtua siswa turut berpartisipasi serta bekerja sama dengan pihak komite dan madrasah dalam menyukseskan pelaksanaan UNBK disamping bersilaturahim sebelum menutup akhir masa pendidikan siswa kelas IX tahun ini.

Ketua Komite MTsN 3 Solok, H. Syamsir, saat silaturahmi pihak MTsN 3 Solok bersama Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa terkait pelaksanaan UNBK Mandiri di MTsN 3 Solok, Kamis (26/2/2020).

Bertindak sebagai pemandu pertemuan ini, H. Syamsir juga menyampaikan harapan madrasah kepada orangtua siswa agar lebih intens melakukan pendampingan kepada anak anak untuk belajar di rumah serta berperan aktif mengontrol setiap kegiatan yang dilakukan oleh anak. Baik kegiatan internal madrasah maupun kegiatan diluar jam pembelajaran.

"Kepedulian orangtua dalam menyukseskan UNBK ini sangat diharapkan. Tanpa adanya campur tangan  dan peran aktif orangtua baik secara moril maupun materil  dalam melakukan pendampingan tersebut  tentu saja menciptakan kegagalan usaha untuk menghasilkan output yang baik. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap kredibilitas madrasah dan orangtua itu sendiri," ujarnya.

Silaturahmi pihak MTsN 3 Solok bersama Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa terkait pelaksanaan UNBK Mandiri di MTsN 3 Solok, Kamis (26/2/2020).

Syamsir juga mengharapkan, meski UNBK dilaksanakan secara mandiri, pelaksanaannya bisa berjalan sesuai dengan rencana.

"Meskipun UNBK ini dilaksanakan secara mandiri di madrasah dengan segala keterbatasan, mari kita bersama sama menemukan solusi dari semua kendala yang ada. Sehingga cita-cita kementerian agama; Madrasah Hebat Bermartabat tidak hanya menjadi wacana saja," pungkas Syamsir. (IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved