Wakapolda Beri Pembekalan ke Siswa Diktuk Bintara SPN Polda Sumbar - INFONEWS.CO.ID

Rabu, 26 Februari 2020

Wakapolda Beri Pembekalan ke Siswa Diktuk Bintara SPN Polda Sumbar

Wakapolda Beri Pembekalan ke Siswa Diktuk Bintara SPN Polda Sumbar

PADANG - Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Roedy Sumardiyanto memberikan pembekalan kepada 2020 siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara (BA) Polri 2019/2020 di SPN Polda Sumbar, Rabu (26/2/2020). Roedy Sumardiyanto menyampaikan permohonan maaf dari Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto yang pada kesempatan ini tidak bisa hadir. Karena, awalnya Kapolda Sumbar yang memberikan pembekalan tersebut.

"Kapolda menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir, karena ada agenda rapat koordinasi dengan Gubernur dan Bupati/Walikota," ucap Wakapolda Sumbar.

Pembekalan tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumbar, pejabat SPN Polda Sumbar dan para pembina serta pengasuh siswa SPN Polda Sumbar. Sebelumnya, Kepala SPN Polda Sumbar Kombes Pol Rifki Piliang, S.Ik menyampaikan bahwa pada tahun 2019/2020, SPN Polda Sumbar mendidik sebanyak 220 siswa.

"Dari 220 siswa, 184 diantaranya petugas umum (Gasum), 16 Bintara talent scouting dan Bintara kompetensi khusus, sedang 20 lainnya merupakan titipan pendidikan dari Pusdik Brimob," katanya.



Di hadapan para siswa Diktuk Bintara Polri 2019/2020, Brigjen Pol Rudy mengharapkan agar seluruh siswa yang sebentar lagi akan dilantik menjadi anggota Polri, untuk selalu berbuat baik kepada masyarakat

"Tetap menjadi abdi negara dan masyarakat yang baik," kata Wakapolda Sumbar saat memberikan pembekalan.

Menjelang pesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sumatera Barat, Brigjen Pol Rudy menegaskan bahwa selaku anggota Polri tidak diperbolehkan untuk mendukung salah satu pasangan calon.

"Polisi tidak boleh politik praktis, karena sudah diatur dalam Undang-undang," tuturnya.

Jenderal bintang satu tersebut juga mengajak kepada siswa, apabila sudah menjadi anggota Polri harus bersatu dan bekerjasama dengan masyarakat.

"Harus proaktif, berpartner dan bermitra dengan masyarakat. Cari kawan, baik tokoh masyarakat maupun tokoh-tokoh lainnya," pungkasnya. (IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved