Lolos ke Perempat Final, Sensasi Atalanta dan RB Leipzig Berlanjut - INFONEWS.CO.ID

Rabu, 11 Maret 2020

Lolos ke Perempat Final, Sensasi Atalanta dan RB Leipzig Berlanjut

Lolos ke Perempat Final, Sensasi Atalanta dan RB Leipzig Berlanjut

VALENCIA - Kuda hitam Atalanta sukses melaju ke perempat final Liga Champions. Pasukan Giampiero Gasperini itu mendepak Valencia usai menang di kandang lawan 4-3 pada leg kedua 16 besar di Mestalla, Rabu (11/3/2020) dinihari WIB. Laga Valencia melawan Atalanta digelar tanpa penonton. Langkah ini dilakukan guna mencegah penuluran virus corona.

Kemenangan 4-3 ini mempertegas dominasi Atalanta atas Valencia. Secara agregat Atalanta unggul 4-8. Mereka menang 4-1 di leg pertama.

Atalanta memulai laga dengan sangat baik. Di menit kedua mereka sudah mendapat hadiah penalti setelah Ilicic dilanggar Diakhaby. Ilicic sendiri yang mengeksekusi penalti dan dengan dingin menceploskan bola ke gawang Valencia.

Valencia menyamakan skor di menit 21 melalui penyerang Kevin Gameiro yang memanfaatkan kesalahan komunikasi Jose Palomino dan kiper Atalanta Marco Sportiello.

Atalanta kembali mendapat penalti di menit 42. Lagi-lagi Diakhaby jadi penyebabnya. Dia menyentuh bola dengan tangan. Ilicic kembali mampu menjalankan tugasnya guna mengembalikan keunggulan Atalanta.

Babak Kedua

Valencia mampu menyeimbangkan keadaan enam menit setelah jeda berkat gol kedua Gameiro. Dia menanduk umpan terukur dari Ferran Torres.

Memasuki menit 67, Valencia berbalik unggul. Torres kali ini ikut menyumbangkan gol memanfaatkan kesalahan kiper Sportiello.

Usaha Valencia mengejar agregat hancur lebur setelah Ilicic mencetak dua gol lagi pada menit 71 dan 82. Atalanta pun berbalik menang 4-3.

Ini merupakan kali pertama bagi Ilicic mencetak empat gol dalam satu laga di Liga Champions.



Sementara itu, Red Bull Leipzig juga berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menang 3-0 atas tamunya Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 10 menit. Adalah Marcel Sabitzer yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan jarak jauh Sabitzer bersarang di pojok bawah gawang Hugo Lloris.

RB Leipzig menggandakan skor pada menit ke-21, lagi-lagi berkat Sabitzer. Penyerang timnas Austria itu menaklukkan Lloris dengan tandukan dari hasil umpan Angelino. Skor 2-0 untuk tuan rumah menutup babak pertama.

Di paruh kedua, Leipzig tak mengendurkan tekanan. Hasilnya, Emil Forsberg menambah gol tuan rumah lagi pada menit 87. Sontekannya tak mampu dihentikan Lloris. Skor jadi 3-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Timo Werner dan kawan-kawan unggul agregat 4-0 atas Tottenham. RB Leipzig pun berhak lolos ke babak delapan besar Liga Champions. (*/IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved