Indonesia Digulung Thailand 3-0 di Gelora Bung Karno - INFONEWS.CO.ID

Selasa, 10 September 2019

Indonesia Digulung Thailand 3-0 di Gelora Bung Karno

Indonesia Digulung Thailand 3-0 di Gelora Bung Karno

Timnas Indonesia takluk 0-3 dari Thailand pada matchday kedua putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

JAKARTA - Timnas Indonesia kembali gagal mengamankan tiga poin saat menjamu timnas Thailand di SUGBK. Bermain di depan pendukung sendiri, Indonesia dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas oleh Thailand. Tiga gol dari Thailand diciptakan oleh Supachok Sarachat (55' dan 72') dan penalti Theerathon Bunmatan pada menit ke-64. Pada babak pertama, baik timnas Indonesia maupun Thailand masih kesulitan mencetak gol.

Satu-satunya peluang berbahaya dimiliki Indonesia pada menit ke-34. Sayangnya, Irfan Bachdim yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal mengoptimalkan peluang. Skor 0-0 menutup jalannya pertandingan Indonesia kontra Thailand pada babak pertama.

Pada babak kedua, timnas Indonesia mencoba keluar dari tekanan dengan melakukan serangan lewat sektor sayap. Pada menit ke-48, Alberto Goncalves gagal mengoptimalkan umpan silang dari Andik Vermansah di area penalti Thailand.

Tiga menit berselang, peluang emas dimiliki Indonesia setelah Andik Vermansah di dekat kotak penalti Thailand. Namun, sepakan dari Irfan Bachdim masih melambung dari gawang Thailand. Thailand sukses memimpin 1-0 setelah Supachok Sarachat mencetak gol pada menit ke-55.

Tendangan melengkung Supachok dari luar kotak penalti tak mampu diblok oleh Andritany Ardhiyasa. Pada menit ke-64, Thailand mendapatkan penalti setelah Supachok Sarachat dijatuhkan oleh Andritany di kotak penalti. Eksekusi penalti Theerathon Bunmathan membuat Thailand unggul 2-0 atas Indonesia.

Pada menit ke-72, Supachok Sarachat mencetak gol keduanya dan membuat Thailand unggul 3-0. Ia sukses meneruskan umpan dari Theerathon Bunmatan pada sektor kiri penyerangan Thailand. Tak ada gol lagi hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Thailand atas tuan rumah Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia tak beranjak dari juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sedangkan Thailand berpeluang naik ke puncak klasemen sembari menunggu hasil Malaysia versus Uni Emirat Arab. Thailand membukukan empat poin dari dua pertandingan awal Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (*/IN-001)

SUSUNAN PEMAIN

INDONESIA (4-2-3-1): 22-Andritany Ardhiyasa; 3-Yustinus Pae, 23-Hansamu Yama Pranata, 5-Yanto Basna, 14-Ruben Sanadi; 13-Manahati Lestusen, 8-Evan Dimas Darmono; 21-Andik Vermansah (7-Saddil Ramdani 73'), 17-Irfan Bachdim (15-Osas Saha 65'), 10-Stefano Lilipaly; 9-Alberto Goncalves

Pelatih: Simon McMenemy

THAILAND (4-2-3-1): 23-Siwarak Tedsungnoen; 19-Tristan Do, 3-Theerathon Bunmathan (2-Sasalak Haiprakhon 75'), 6-Pansa Hemviboon, 14-Manuel Bihr; 16-Phitiwat Sukjitthammakul, 4-Sarach Yooyen; 18-Ekanit Panya (21-Sivakorn Tiatrakul 76'), 7-Supachok Sarachat, 10-Chanathip Songkrasin; 9-Supachai Jaided.

Pelatih: Akira Nishino

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved