Drainase Tersumbat, Wawako Reinier Pimpin Gotong Royong - INFONEWS.CO.ID

Minggu, 01 Desember 2019

Drainase Tersumbat, Wawako Reinier Pimpin Gotong Royong

Drainase Tersumbat, Wawako Reinier Pimpin Gotong Royong


SOLOK - Gerak cepat diperlihatkan Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier dalam menanggapi keluhan warga Berok, Pasar Pandan Air Mati (PPA), Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, terkait drainase mampet penuh sampah yang sudah berlangsung selama bertahun tahun. Reinier bersama elemen masyarakat Berok, menggelar Gotong Royong (Goro) bersama untuk membersihkan saluran gorong-gorong yang tersumbat, Sabtu (30/11/2019). Sebelumnya, Reinier bersama sejumlah pegawai Pemko Solok meninjau lokasi tersebut pada Rabu (27/11/2019).

Goro bersama juga diikuti Dinas Lingkungan Hidup Solok, RT, RW, dan staf Kelurahan PPA. Di bawah arahan Reinier, seluruh lubang bersarangkan sampah dibuka dan dikeruk langsung dari dalam drainase.

Aliran air yang biasanya tidak jalan atau tersumbat, sesaat sudah mengalir lancar ke arah hilir. Reinier berharap warga Pasar Pandan Air Mati kembali mengaktifkan goro bersama secara berkala. Menurutnya, selain untuk membersihkan lingkungan, manfaat Goro bersama dinilai sebagai ajang silaturahmi sesama warga.

"Kita harapkan tidak hanya di Kelurahan PPA saja, namun semua kelurahan mengaktifkan goro bersama lagi," kata Reinier di lokasi drainase.

Di samping itu, Reinier juga mengimbau semua warga Kota Solok untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke sungai ataupun drainase yang ada.

"Buanglah sampah ke tempat yang telah disediakan. Ke depan kita harap tak ada lagi drainase yang tersumbat sampah di semua tempat," ujarnya. (IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved