Kazuyoshi Miura, Pesepakbola Aktif Paling Tua di Dunia Kembali Perpanjang Kontrak - INFONEWS.CO.ID

Senin, 13 Januari 2020

Kazuyoshi Miura, Pesepakbola Aktif Paling Tua di Dunia Kembali Perpanjang Kontrak

Kazuyoshi Miura, Pesepakbola Aktif Paling Tua di Dunia Kembali Perpanjang Kontrak

YOKOHAMA - Walau telah berusia 52 tahun, Kazuyoshi Miura nampaknya belum berniat untuk gantung sepatu. Penyerang asal Jepang itu masih akan terus berada di lapangan hijau karena kontraknya diperpanjang Yokohama FC.

Miura saat ini tercatat sebagai pesepak bola tertua yang masih aktif merumput. Dia juga mengukir rekor sebagai pencetak gol paling tua di pertandingan resmi, yakni diusia 50 tahun. Dan, sejak 2005 pria kelahiran Shizuoka, pada 26 Februari 1967 tersebut terus membela Yokohama.

Kiprahnya bersama klub yang mendapat promosi ke J-League itu dipastikan bakal berlanjut. Kontraknya yang akan habis pada 31 Januari 2020, sudah diperpanjang Yokohama, Sabtu (11/1). Belum diketahui durasinya. Yang pasti, pemain berjuluk King Kazu itu akan memasuki musim ke-35 pada tahun ini.

Miura hanya tampil tiga kali di J2-League pada tahun lalu dengan total durasi 109 menit. Jika ditambah dengan turnamen Piala Kaisar, dia sudah merumput sebanyak lima kali atau selama 233 menit. Sayangnya, dia tidak pernah mencetak gol.

Tapi, Miura meneruskan rekornya sebagai pesepak bola profesional tertua di J-League, bahkan di dunia. Sebelumnya, pada 2017, dia menjadi pemain tertua yang tampil di laga resmi. Saat itu dia berusia 50 tahun dan tujuh hari. Itu melewati rekor legenda Inggris Stanley Matthews.

Selama kariernya, Miura sudah membela 13 klub berbeda baik itu di Jepang, Brasil, Italia Kroasia dan Australia. Walau lahir di Negeri Matahari Terbit, dia memulai kariernya di Amerika Latin, bersama Santos pada 1986.

Selama empat tahun Miura merantau di Brasil dan baru pulang lagi ke kampung halaman pada 1990 lantaran bergabung dengan Verdy Kawasaki. Pada 1994, dia sempat merasakan atmosfir Serie A karena dipinjam Genoa. Namun, dia hanya mencetak satu gol dari 21 laga.

Miura juga sempat direkrut Dinamo Zagreb pada 1999 dan hanya bermain 12 kali. Sedangkan kisahnya di Australia terjadi pada 2005 setelah dipinjam Sydney FC, dimana mencetak dua gol dari empat laga. Dia juga pernah membela Jepang (1990-2000) dan mengemas 55 gol dari 89 partai. (*/IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved