AKBP Ferry Irawan Pamit ke Blora - INFONEWS.CO.ID

Sabtu, 29 Februari 2020

AKBP Ferry Irawan Pamit ke Blora

AKBP Ferry Irawan Pamit ke Blora

SOLOK - Waktu perpisahan itu akhirnya datang. AKBP Ferry Irawan, S.IK, akhirnya pamit ke seluruh personel Polres Solok, stake holder, dan masyarakat di wilayah hukum Polres Solok. Setelah 2 tahun 3 bulan menjadi orang nomor satu di Mapolres Solok, AKBP Ferry Irawan bakal mengemban amanah baru sebagai Kapolres Blora, Jawa Tengah. Posisinya digantikan AKBP Azhar Nugroho, S.IK, M.Si, yang sebelumnya adalah penyidik Madya II di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri nomor: ST/386/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari. Pisah sambut di Mapolres Solok, Sabtu (29/2/2020) berlangsung khidmat dan penuh haru. AKBP Ferry dilepas dan AKBP Azhar disambut dengan upacara farewell parade pedang pora.



"Masa 2 tahun dan 3 bulan di Polres Solok, banyak pengalaman yang saya rasakan. Semuanya luar biasa. Bahkan, di awal tugas di Polres Solok, saya dianugerahi gelar datuk di Nagari Talang. Saya sangat berterima kasih kepada Bupati dan seluruh instansi di lingkup Pemkab Solok atas kerjasama yang baik selama saya bertugas di sini. Tapi, selama bertugas, tentu kami tidak sempurna. Karena itu, kami mohon doa dari masyarakat Solok dan rekan-rekan media untuk bertugas di tempat yang baru. Mohon maaf kalau ada salah selama bertugas di Kabupaten Solok," ungkap AKBP Ferry Irawan," ujarnya.

Kapolres Solok yang baru, AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si, menyatakan rasa bangga karena telah ditempatkan sebagai Kapolres Solok di Arosuka. Dirinya sekaligus berharap dapat menyesuikan diri dengan lingkungan dengan cepat dan baik.



"Saya minta dukungan dan kerjasamanya kepada seluruh pihak. Sehingga, bisa mewujudkan berbagai program yang telah ada dan yang akan direncanakan. Mari kita bergandengan tangan, bekerjasama untuk menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap aman, damai dan terkendali," ucap Azhar.

Bupati Solok, Gusmal Dt Rajo Lelo, dalam sambutannya menyambut gembira kehadiran AKBP Azhar Nugroho sebagai Kapolres Solok yang baru. Pihaknya berharap dengan Kapolres baru, dapat meneruskan berbagai program yang telah direncanakan oleh Kapolres sebelumnya.

"Kita harapkan Kapolres yang baru bisa meneruskan berbagai program yang telah direncanakan sebelumnya. Serta bisa menjaga kerja sama dan hubungan baik dengan Pemkab Solok dan instansi lainnya," ujarnya.



Dalam pisah sambut tersebut, turut hadir Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Anshori, S.IK, Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SH, S.IK, Kapolres Mentawai AKBP Doddy Prawiranegara, SH, S.IK, MH, Dandim 0309 yang diwakili oleh Kasdim Mayor INF Hendra Bagus Arioko, Kajari Solok Donny Haryono Setyawan, Ketua pengadilan Negeri Koto Baru Fauzi Isra, SH MH, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis, M.Si, Forkopimda Kab. Solok, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Sejajaran Polres Solok, Ninik Mamak dan Bundo Kandung Nagari Talang, Bhayangkari Cabang Solok, seluruh Personel Polres Solok dan jajaran Polsek.



Selain Kapolres Solok, dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/386/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari tersebut, sejumlah pejabat utama di Polda Sumbar juga terkena mutasi. Di antaranya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kombes Juda Nusa Putra, dimutasi sebagai Dirreskrimum Polda Kalbar. Pemggantinya, adalah AKBP Arly Jembar Jumhana, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Bangka Belitung. Sebelum di Babel, Arly merupakan Kapolres Kota Bukittinggi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kombes Pol Nurhandono dimutasi sebagai Kabagum Rorenmin Lemdiklat Polri. Dirlantas Polda Sumbar yang baru akan dijabat oleh Kombes Pol Yofie Girianto Putro, yang sebelumnya adalah Kabid Propam Polda Sumatra Utara.



Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir Resnarkoba) AKBP Roedy Yoelianto naik jabatan menjadi Dirreskrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelum menjabat Wadir Resnarkoba Polda Sumbar, Roedy Yulianto, merupakan Kapolres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir dimutasi sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar. Jabatan Kapolres Dharmasraya yang baru, akan diisi oleh AKBP Adytia Galayudha Ferdiansyah. Adytia sebelum menjabat sebagai Kasibinyan BPKB Subdit BPBK Ditregindent Korlantas Polri. (IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved