5 Teori Konspirasi Virus Corona yang Menggemparkan Dunia - INFONEWS.CO.ID

Sabtu, 25 April 2020

5 Teori Konspirasi Virus Corona yang Menggemparkan Dunia

5 Teori Konspirasi Virus Corona yang Menggemparkan Dunia

Belum lama ini banyak sekali teori tentang virus corona. Mulai tentang asal-usul virus corona hingga menyatakan bahwa ini hanyalah kebohongan elit global semata demi mendapat kekuasaan dan kontrol terhadap seluruh masyarakat bumi. Berikut merupakam beberapa teori konspirasi tentang virus corona.

1. Bill Gates meramalkan Wabah Corona

Pidato Bill Gates pada acara TED TALK pada tahun 2015, menjadi sorotan akhir-akhir ini. Saat itu, ia memperingatkan bahwa resiko terbesar bagi umat manusia bukanlah perang nuklir tetapi virus infeksi yang dapat mengancam kehidupan jutaan orang.
Tetapi peringatan Gates itu kini jadi senjata buat para penggila konspirasi. Mereka mengutip pidato Gates soal wabag dan menjadikan itu bukti untuk menunjukan bahwa Gates ingin menguasai perekonomian dunia.

2. Teknologi 5G transmisikan virus corona

Teknologi 5G pun turut jadi kambing hitam penyebab munculnya virus SARS-Cov-2. Teori ini muncul dari viralnya video yang menunjukan hp terbkar di Birmigham dan Merseyside. Jaringan 5G adalah jaringan radio ponsel yang dibawa oleh gelmbag radio, namun teori konspirasi ini menyebut jaringan 5G bertanggung jawab atas penyebaran virus corona.
Para ilmuan mengatakan gagasan tentang hubungan Covid-19 dan jaringan 5G adalah sampah dan secara biologis itu tidak mungkin. Teori konspirasi ini telah di cap sebagai berita palsu terburuk. Jaringan ini diklaim menekann sistem kekebalan tubuh. Klaim ini juga semakin menunjukan informasi yang berlebihan pada masyarakat.

3. Senjata Biologis Asing

Salah satu teori konspirasi lainnya adalah rumor asal-usul virus yang dibuat di sebuah laboratorium biologis yang digunakan sebagai senjata biologis atau bioweapon.
Sebuah penelitian yang di terbitkan jurnal Nature Medicine pada tanggal 17 Maret lalu menunjukan bukti spesifikasi jika virus corona, SARS-Cov-2 tidak direkayasa di labolatorium di China. Dari data yang di temukan, yang menyebabkan Covid-19 menunjukan virus tersebut adalah produk evolusi alami dan bukan rekayasa genetika labolatorium.

4. Teori Konspirasi dari Pemerintah

Teori konspirasi yang bermunculan juga memberikan banyak peluang bagi pemerintah di sejumlah negara. Mengantisipasi seranan politik dengan memanfaatkan kondisi pandemi virus corona ini, tidak sedikit pemerintah memperdagangkan klaim palsu mereka sendiri.
Di Venezuela, Presiden Nicolas Maduro menyarankan virus itu sebagai bioweapon Amerika yang ditujukan untuk China. Sedangkan Iran, para pejabat menyebut wabah coron sebagai rencana untuk menekan pemungutan surara disana.
Klaim sesat juga merebak di Italia, sebagai negara dengan angka kasus virus corona yang tinggi di Eropa. Matteo Salvini, pemimpin Partai Liga anti-imigran Italia, menulis Twitter bahwa China telah merancang “super virus paru-paru” dari “kelelawar dan tikus”. Namun klaim itu tidak memiliki bukti sama sekali.

5. Virus Corona Berasal dari Luar Angkasa

Sebuah teori yang cukup nyeleneh di ucap oleh Chandra Wickramasinghe, seorang ahli astronomi dan astrobiologi. Menurutnya, virus corona merupakan makhlik asing dari batuan luar angkasa yang telah jatuh ke bumi.
Memang benar ada batuan luar angkasa yang jatuh ke wilayah Tiongkok di tahun 2019, namun sudah terbakar habis sebelum menyentuh tanah. Selain itu, selama ini belum ada bukti adanya kehidupan di luar angkasa. Bisa kita klaim itu merupakan kebohongan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved