Baharkam Polri Minta Masyarakat Waspada Aksi Kejahatan Selama PSBB - INFONEWS.CO.ID

Rabu, 15 April 2020

Baharkam Polri Minta Masyarakat Waspada Aksi Kejahatan Selama PSBB

Baharkam Polri Minta Masyarakat Waspada Aksi Kejahatan Selama PSBB

JAKARTA - Pasca diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan sejumlah kota lainnya, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Risyapudin Nursin S.IK menyampaikan imbauan kamtibmas dalam rangka mendukung program PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Imbauan tersebut di sampaikan melalui online kepada masyarakat sebagai upaya agar masyarakat lebih waspada saat pandemi Covid-19, karena kejahatan bisa saja terjadi saat PSBB berlangsung.

Dalam imbauannya, Irjen Pol Drs. Risyafudin Nursin menyampaikan agar warga juga memperhatikan keamanannya dengan mengunci pintu dan jendela guna antisipasi pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi.

Banyak kasus lain yang masuk ke polisi di antaranya kejahatan online, dengan situasi saat ini, banyak pengaduan masuk terkait pembelian masker secara online. Setelah uang di transfer, namun barang tidak kunjung datang.

"Untuk itu kami mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memesan masker secara online. Guna mendukung pelaksanaan PSBB, mohon masyarakat untuk tidak keluar rumah terkecuali ada kepentingan darurat, selalu gunakan masker setiap saat beraktivitas," ungkapnya. (*/IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved