Imbang Lawan Persebaya, Semen Padang FC Kembali ke Dasar Klasemen - INFONEWS.CO.ID

Jumat, 29 November 2019

Imbang Lawan Persebaya, Semen Padang FC Kembali ke Dasar Klasemen

Imbang Lawan Persebaya, Semen Padang FC Kembali ke Dasar Klasemen


BALIKPAPAN - Semen Padang FC, Kalteng Putra, dan Badak Lampung, sama-sama menjadi penghuni zona degradasi klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-28. Namun, saat melakoni laga ke-29 , ketiga tim meraih hasil berbeda. Semen Padang harus menerima nasib yang berbeda dari Perseru dan Kalteng Putra. Tim Kabau Sirah (julukan Semen Padang), hanya sanggup main imbang saat dijamu Persebaya Surabaya 1-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kaltim. Kondisi ini hanya menambah satu poin untuk Semen Padang dan belum bisa memindahkan posisi Kabau Sirah dari dasar klasemen.

Sementara Kalteng Putra dan Perseru justru meraih kemenangan di laga ke 29 mereka. Kalteng Putra menang 1-0 lawan Tira Kabo. Sementara Perseru Badak Lampung melibas Madura United 3-0

Dengan kemenangan ini otomatis menambah 3 poin sehingga terus berjarak dengan Semen Padang. Ketiga tim hanya berjarak satu poin

Tak Main Baik Babak Pertama

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengaku babak pertama Semen Padang tak bermain baik. Semen Padang melawan Persebaya Surabaya di laga ke 29 Liga 1 2019 berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengaku, para pemainnya pada babak pertama tidak bermain dengan baik.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung saat jumpa pers usai pertandingan berakhir.

"Permainan tim di babak pertama memang tidak baik, namun di babak kedua permainan kita berbeda dan bisa menahan imbang Persebaya Surabaya," ujar Eduardo Almeida.

Disinggung soal tim yang harus keluar dari zona degradasi, Eduardo Almeida mengatakan bahwa timnya harus meraih poin sebanyak-banyaknya.

"Yang jelas kami harus meraih poin sebanyak-banyaknya di setiap pertandingan yang ada," tambahnya.

Yu Hyunko pemain dari Semen Padang juga mengatakan, bahwa timnya hari ini bermain cukup bagus sehingga bisa mencuri satu poin atas Persebaya Surabaya. Ia menambahkan bahwa yang terpenting adalah, tim dapat keluar dari zona tidak aman itu.

"Posisi kita paling bawah, yang kita pikirkan adalah lolos dari zona degradasi itu. Kami percaya bahwa tim kami dapat keluar dari zona tersebut," tutupnya.

Diogo Campos Cetak Gol

Seperti apa laga seru di Stadion Batakan Balikpapan ini? Begini ulasannya. Klub Persebaya Surabaya harus puas dengan skor akhir 1-1.

Saat itu menghadapi Semen Padang dalam laga pekan ke-29 liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/11/2019).

Pertarungan ini berjalan menarik sejak awal peluit babak pertama dibunyikan. Kedua tim langsung melakoni jual beli serangan. Klub Persebaya membuka golnya pada menit 9' lewat gol Diogo Campos Gomes.

Gol tersebut tercipta atas kerjasama yang apik antara Muhammad Alwi Slamat dan Diogo Campos Gomes. Dengan baik Diogo Campos Gomes melepaskan tembakan kedepan gawang Semen Padang dan gagal diantisipasi sang kiper Teja Paku Alam.

Tentu Semen Padang tidak tinggal diam, ia memberikan perlawanan kedalam pertahanan Persebaya. Perlawanan tersebut tidak berakhir sia-sia, dibuktikannya lewat Vanderlei Francisco melalui skill individunya dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 21'.

Hingga 45 menit babak pertama berakhir, kedudukan Persebaya Surabaya dan Semen Padang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Skuat Bajul Ijo akhirnya kembali memberikan tekanan kepertahanan Semen Padang. Terlihat beberapa kali peluang diciptakan, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Tim Semen Padang tidak tinggal diam, beberapa serangan juga dilontarkan didepan gawang Miswar Saputra. Namun beberapa kali tendangan dari pemain Semen Padang harus melenceng jauh dari sang mistar. Hingga turun minum babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Hasil ini tentu bagi Bajul Ijo Persebaya Surabaya kurang memuaskan hanya satu poin pulang ke Surabaya. Padahal ingin mendapat tiga poin agar bisa terus merangsek peringkat atas klasemen Liga 1 2019.

Arek Bonek Gelar Nobar di Balikpapan

Pihak Bonek East Borneo akan kembali adakan nonton bareng untuk mendukung tim kebangganya Persebaya Surabaya. Pertandingan kali ini skuat bajul ijo Persebaya Surabaya berlaga melawan Semen Padang, Kamis (28/11/2019).

Nonton bareng tersebut sengaja di adakan karena Bonek Mania suporter dari Persebaya Surabaya tidak dapat menyaksikan langsung tim kebanggaannya berlaga karena sanksi yang didapat. (*/IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved