Maju Jadi Cagub Sumbar, Aldi Taher Minta Restu Mahyeldi, Riza Fahlepi dan Nasrul Abit - INFONEWS.CO.ID

Kamis, 05 Desember 2019

Maju Jadi Cagub Sumbar, Aldi Taher Minta Restu Mahyeldi, Riza Fahlepi dan Nasrul Abit

Maju Jadi Cagub Sumbar, Aldi Taher Minta Restu Mahyeldi, Riza Fahlepi dan Nasrul Abit


PADANG - Maju sebagai calon gubernur Sumbar, aktor Aldi Taher bakal meminta restu ke sejumlah tokoh. Hal itu disampaikan Aldi Taher saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumbar di Kantor PPP Sumbar, Kamis (5/12/2019). Meminta restu tersebut, kata Aldi Taher, agar mendapat dukungan untuk maju di Pilgub Sumbar 2020.

"Saya kader PKS menunggu putusan dari pusat. Namun, mohon dukungan dari Mahyeldi, Riza Fahlepi dan Nasrul Abit," kata Aldi Taher, dikutip tribunpadang.com.

Selain kepada para tokoh, ia sebelumnya juga sudah meminta restu kepada Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Sumbar. Permintaan restu itu dilakukan pada Senin (2/12/2019) saat Aldi Taher bersilaturahmi ke kantor DPW PKS Sumbar.

"Saya diminta untuk maju menjadi calon Gubernur Sumbar pada Pilkada 2020. Hari ini saya silaturahmi ke PKS karena saya kader PKS," kata Aldi Taher.

"Bismillah, kita bersama membangun ranah Minang karena saya 100 persen putra Minang," sambung Aldi Taher.

Aldi Taher juga mengaku, maju Pilgub Sumbar dia akan meminta restu kepada Niniak Namak, termasuk Kader Gerindra Nasrul Abit, kader PKS Mahyeldi dan Riza Fahlepi serta Gubernur Sumbar saat ini Irwan Prayitno.

"Bismillah, saatnya yang muda membangun Ranah Minang bersama melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Irwan Prayitno," kata dia.

Ambil Formulir di PPP

Aktor Aldi Taher datangi kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar di Padang, Kamis (5/12/2019). Kedatangan Aldi Taher ke PPP untuk mengambir formulir bakal calon gubernur Sumbar. Mengenakan pakaian adat Minangkabau berwarna merah, dia datang pukul 16.00 WIB didampingi tim pemenangan Aldi Taher.

"Saya mengambil formulir pendaftaran menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Barat," kata Aldi Taher, Kamis (5/12/2019).

Menurut Aldi, politik itu dinamis. Oleh karena itu, dirinya akan terus melakukan konsolidasi dan silaturahmi dengan semua partai. Dia menyatakan, mengambil formulir pendaftaran ke PPP karena panggilan hati.

"Saya berkomunikasi dengan beberapa orang sahabat. Saya hubungi sekretaris PPP Amora Lubis."

"Katanya, PPP masih membuka pendaftaran untuk kader terbaik yang akan maju Pilkada 2020," jelas Aldi.

Dikatakan mantan suami Dewi Perssik ini, dengan mengambil formulir ke PPP, itu membuktikan dirinya terbuka untuk semua partai.

"Mudah-mudahan dan insyaallah semua partai mendukung Aldi Taher," harapnya.

Terkait rencana mendaftar ke partai lain, Aldi Taher belum bisa memastikan. (*/IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved