Longsor Kembali Terjang Kamang Baru, Jalinsum Putus Tiga Jam - INFONEWS.CO.ID
-->

Jumat, 24 Januari 2020

Longsor Kembali Terjang Kamang Baru, Jalinsum Putus Tiga Jam

Longsor Kembali Terjang Kamang Baru, Jalinsum Putus Tiga Jam

SIJUNJUNG - Peristiwa tanah longsor kembali menerjang ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Batang Tio, Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, Jumat (24/01/2020). Akibatnya, arus lalu lintas dari Dharmasraya ke Sijunjung dan Padang putus sekira tiga jam.

Sebelumnya, longsor juga terjadi pada Selasa (21/1/2020) di dekat lokasi dan menerjang satu rumah. Kapolpos Lantas Terminal Kiliran Jao, Aiptu Anton Satria, saat mengatur lalu lintas bersama Bripka Ekha Famra SH, Brigadir Pardi Simarmarta serta anggota Polsek Kamang Baru, menyatakan material longsor menutupi seluruh badan jalan.

"Lalu lintas dari Jambi, Dharmasraya ke Kiliran Jao Sijunjung, Padang dan sebaliknya, putus total," ujar Aiptu Anton Satria.

Longsoran ini dapat ditangani secara cepat karena wilayah ini beberapa hari terakhir juga dilanda longsor dan banjir. Sehingga petugas dan peralatan siaga menghadapi bencana, karena cuaca masih ekstrem dan ketika terjadi tanah longsor petugas dan peralatan bergerak ke lokasi dan butuh waktu kurang lebih tiga jam jalan lintas sudah dapat dilalui semua kendaraan dari arah Dharmasraya menuju Padang dan sebaliknya.

Kapolsek Kamang Baru AKP Efriadi, yang dikonfirmasi secara terpisah, mengharapkan masyarakat untuk berhati-hati saat melewati titik-titik bekas longsoran.

"Kita mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk waspada dan hati hati pada saat cuaca sedang hujan karena Potensi longsor mungkin terjadi," ujarnya. (IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved