Reinier-Andri Maran Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PBB Kota Solok - INFONEWS.CO.ID

Rabu, 22 Januari 2020

Reinier-Andri Maran Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PBB Kota Solok

Reinier-Andri Maran Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PBB Kota Solok

SOLOK - Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Solok, Reinier Dt Mangkuto Alam dan Andri Maran mengembalikan fomulir pendaftaran di sekretariat DPC Partai Bulan Bintang (PBB), Kota Solok, Senin (20/1/2020). Pengembalian formulir tersebut sebagai persyaratan untuk mendapatkan rekomendasi Cawako-Cawawako Solok dari PBB. Reinier dan Andri didampingi pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) beserta simpatisan. Rombongan Reinier-Andri Maran disambut Ketua DPC PBB Hendra Saputra dan Wazaldi anggota DPRD Solok dari PBB, berserta pengurus DPC PBB Kota Solok.

Ketua DPC PBB Solok, Hendra Saputra mengatakan dengan telah dikembalikannya fomulir pendaftaran ke Sekretariat DPC PBB, mudah-mudahan ini menjadi awal yag baik.

"Ini menjadi awal yang baik, sekaligus untuk mempererat sillahturahim," kata Hendra.

Hendra mengatakan jadwal penutupan pengembalian fomulir pendaftaran pasangan bacalon Wako-Wawako sampai hari Kamis, 23 Januari ini.

"Pengambilan fomulir dari tanggal 6-10 Januari lalu, dan pengembalian formulir tanggal 13-23 Januari nanti. Dua hari setelah ditutup, kami akan melakukan rapat pleno menetapkan berkas persyaratan pasangan yang akan di kirimkan ke DPP PBB melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB," ujarnya.

Hendra melanjutkan, jika ada 4 pasangan bacalon, akan ada berkas satu pasangan bacalon yang tidak dikirim, karena maksimal di PBB 3 pasangan bacalon Wako-Wawako yang berkasnya akan direkomendasikan ke DPP.

"Siapapun pasangan yang diberikan rekomendasi dari DPP, kami pengurus DPC PBB siap berjuang untuk mengambil hati masyarakat kota Solok," kata Hendra.

Di samping itu, Hendra juga mengapresiasi kepemimpinan Zul elfian dan Reinier yang sejalan dengan tujuan politik PBB dengan konsep islaman.

"Hal itu sudah diwujudkan mereka berdua, Kota Solok Serambi Madinah," katanya.

Bacalon Wako Reinier, yang merupakan Wakil Walikota Solok saat ini, mengatakan banyak hal yang dapat dilakukan pihaknya secara bersama untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Menurutnya, Kota Solok memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan.

"Terutama meningkatkan ekonomi masyarakat dari berbagai sektor yang ada. Semua tak lepas dari harapan bersama dengan PBB serta unsur masyarakat harus terlibat untuk mewujudkan ini," katanya.

"Kami berjanji akan meningkatkan tujuan politik PBB," sambungnya.

Bacalon Wawako Andri Maran mengatakan pihaknya merasa terhormat dalam proses pengembalian fomulir pendaftaran. Andri Maran mengapresiasi penerimaan dari PBB, karena disambut langsung Ketua dan Pengurus DPC PBB Kota Solok. Andri Maran berharap, hal itu menjadi awal yang baik dan bersama berjuang mengambil hati masyarakat, agar terwujudnya Solok Masa Depan.

"Karena tujuan politik Partai PBB banyak kesamaan dengan kami (pasangan Reinier-Andri)," ucap Erik sapaan akrab Andri Maran.

Sementara itu, Juru Bicara pasangan Reinier-Andri Maran, Leo Murphy menilai kedua pasangan sudah melihatkan keakraban mereka.

"Dilihat dari sosok bang Erik masuk kategori pemimpin milenial dan itu ada kemiripan dengan sosok Ketua DPC PBB Kota Solok, Hendra Saputra, yang juga masih sangat muda, tapi sudah 2 periode memimpin DPC PBB Kota Solok dan tiga periode di DPRD Kota Solok," kata Leo.

Menurut Leo, sosok Hendra baginya adalah salah satu motivator. Hendra yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD dan berhasil meninggatkan kursi di DPRD dari 1 menjadi 2 kursi. Dengan pandangan politik yang sama terhadap Solok masa depan, Leo berharap dan yakin rekomendasi dari DPP PBB akan mengalir untuk pasangan Reinier-Andrk di Pilkada 2020.

"Mari bersama ciptakan Solok 2020-2024, menjadi Solok yang mandiri secara ekonomi dan berbudaya, Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah," kata kata politikus muda dari PDI P ini. (IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved