Kabau Sirah Tanduk Enggang Borneo di GHAS - INFONEWS.CO.ID
-->

Jumat, 22 November 2019

Kabau Sirah Tanduk Enggang Borneo di GHAS

Kabau Sirah Tanduk Enggang Borneo di GHAS


PADANG - Semen Padang FC memenuhi ambisinya meraih poin penuh di kandang, Gelora H Agus Salim, Padang, Kamis (21/11/2019). Menjamu Enggang Borneo (jukukan Kalteng Putra), Kabau Sirah menang tipis 1-0 (1-0). Tiga angka yang diperoleh, membawa Semen Padang ke posisi ke-16, atau naik dua tangga dari dasar klasemen.

Duel tim papan bawah antara Semen Padang dengan Kalteng Putra tersaji di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (21/11/2019). Di 15 menit awal pertandingan berlangsung dengan tempo lambat.

Hal tersebut membuat kedua tim sama-sama kesulitan dalam menghasilkan peluang. Ancaman berbahaya pertama di laga ini dihasilkan oleh tim tamu di menit ke-18.

Sepakan bebas I Gede Sukadana dari sisi kanan berhasil menemui kepala Kevin Gomes de Oliviera. Namun Teja Paku Alam dengan sigap berhasil menepis bola.

Semen merespons dengan mampu mencetak gol di menit ke-44. Sepakan bebas Flavio Beck di depan kotak penalti Kalteng Putra meluncur deras ke gawang Reky Rahayu. Keunggulan 1-0 Semen Padang bertahan hingga laga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Kalteng Putra yang tertinggal mengambil inisiatif menyerang. Namun upaya mereka selalu mentah oleh permainan disiplin tuan rumah.

Menjelang menit akhir laga, Semen Padang yang justru mampu menebar peluang lewat serangan balik. Di menit ke-79, Flavio terbebas di kotak penalti.

Namun sepakannya dengan gemilang mampu ditepis Reky. Dua menit berselang, pemain asal Brasil ini memiliki peluang serupa. Flavio mampu menusuk ke kotak penalti Kalteng Putra. Usahanya kali ini masih jauh melambung dari gawang.

Skor 1-0 unuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga angka membuat Semen Padang beranjak dari posisi juru kunci menuju urutan ke 16 dengan 27 angka.

Sementara, Kalteng Putra menggantikan posisi Semen Padang di dasar klasemen. Mereka mengumpulkan 26 poin. (*/IN-001)

SUSUNAN PEMAIN:

SEMEN PADANG : Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Dedy Gusmawan, M.Rifqi, Leo Guntara; Flavio Beck Junior, Manda Cingi, Yu Hyun Koo, Dedi Hartono; Fransisco Vanderlei, Mariando Uropmabin.

KALTENG PUTRA: Reky Rahayu; Kevin Gomes de Oliveira, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah; Gede Sukadana, Fajar Handika, Yan Pieter Kornelis Nasadit, Takuya Matsunaga; Ferinando Pahabol, Eydison Teofilo Soares.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved