Danau Paling Asam di Dunia Ada di Indonesia, Dimana? - INFONEWS.CO.ID
-->

Sabtu, 28 Desember 2019

Danau Paling Asam di Dunia Ada di Indonesia, Dimana?

Danau Paling Asam di Dunia Ada di Indonesia, Dimana?


Pengetahuan Tentang Danau di Dunia
Danau yang paling nakal di dunia adalah Danau Eyre. Danau ini adalah danau musiman yang menghilang setiap tiga tahun sekali. Danau ini benar-benar dipenuhi air dan hanya muncul dua kali setiap 100 tahun. Siklus ini telah ada selama 30.000 tahun.
Danau paling asin di dunia bukanlah Danau Mati atau Danau Don Juan di Antartika, melainkan Danau Gaitel di Ethiopia, yang terbentuk setelah gempa bumi tahun 2005 dan memiliki salinitas 43%, sedangkan salinitas rata-rata air laut hanya 3,5%.
Danau terbulat di dunia adalah Danau Posenve di Ghana, Afrika. Itu tampak seperti meteorit besar dari udara, dan pembentukannya masih belum meyakinkan.
Danau yang paling asam di dunia adalah Danau Gunung Berapi Kawaijen di Indonesia, dengan nilai pH 0,5, yang merupakan danau asam sulfat.
Danau terkecil di dunia adalah Danau Benxi di Cina, danau di dalam gua dengan hanya 15 meter persegi, juga disertifikasi oleh Guinness sebagai danau terkecil di dunia, disebut danau karena terhubung dengan air tanah. Sumber dan terjadi secara alami.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved