Baku Tembak dengan Polisi, Tiga Kurir Pembawa 288 Kilogram Shabu Tewas - INFONEWS.CO.ID

Jumat, 31 Januari 2020

Baku Tembak dengan Polisi, Tiga Kurir Pembawa 288 Kilogram Shabu Tewas

Baku Tembak dengan Polisi, Tiga Kurir Pembawa 288 Kilogram Shabu Tewas

TANGERANG - Pihak Kepolisian terlibat baku tembak dengan kurir narkoba jenis shabu di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, pada Kamis (30/1/2020). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan sebelum terjadi baku tembak, polisi dan kurir Narkoba ini sempat kejar-kejaran. Tiga kurir Narkoba ini mengendarai mobil boks bernopol B 9904 BHX yang mengangkut Narkoba jenis shabu.

"Mereka akan melintasi Tol Merak menuju Jakarta," kata Nana Sudjana.

Saat melakukan pengejaran mulai dari sekitar Jalan Tol Jakarta-Merak, kendaraan tersebut malah menancap gas kendaraannya.

"Ketiga tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur," kata Irjen Nana Sudjana.

Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Ketika mobil berhenti, 3 pelaku malah menyerang petugas menggunakan senjata api.

"Karena melakukan perlawanan tadi yang bersangkutan meninggal dunia, nama dari tersangka berinisial GUN, AM, dan IA," terang Irjen Pol Nana Sudjana.

Polisi kemudian membawa tiga tersangka ke Rumah Sakit Kramat Jati.

"Tapi di perjalanan yang bersangkutan mungkin karena pendarahan ini meninggal dunia," katanya.

288 kilogram Sabu

Tiga tersangka ini membawa narkoba jenis Sabu sebanyak 288 kilogram yang disimpan dalam kotak.

"Diperkirakan satu boks itu 1 kilogram," kata Nana.

Dalam masing-masing boks terdapat cap berulis '555'. Menurut Irjen Nana Sudjana cap atau tulisan itu merupakan kode khusus.

"Kalau kita melihat label disini ini bisa cap ini bisa dikatakan internasional, jaringan Iran, ada cap disini Iran," kata Nana Sudjana.

Menurutnya 288 kilgram Sabu ini akan diedarkan di wilayah DKI Jakarta.

"Kemudian sesuai informasi yang ada barang bukti Sabu sekitar 288 kg ini semuanya distribusikan di wilayah Jakarta, " kata Nana.

Kasus ini, tambah Irjen Pol Nana Sudjana, akan dikembangkan sampai menemukan bandarnya.

"Jadi ini akan kita kembangkan dari alat bukti yang ada seperti dari hasil pemeriksaan terhadap pembicaraan dari WA yang ada ini akan kita kembangkan, dan ada itu pembicaraan dengan yang akan menerima," kata Nana.

Tiga Tersangka Merupakan Kurir

Irjen Nana Sudjana mengatakan ketiga tersangka merupakan kurir.

"Mereka ini kurir kalau melihat identitas yanga ada, ini ketiga orang ini kurir, kita akan kembangkan ke bandarnya," kata Nana Sudjana. (*/IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved