70 PPK se-Kabupaten Solok Dilantik - INFONEWS.CO.ID
-->

Minggu, 01 Maret 2020

70 PPK se-Kabupaten Solok Dilantik

70 PPK se-Kabupaten Solok Dilantik

SOLOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Solok, di Ruang Solok Nan Indah (Solinda), Kompleks Kantor Bupati Solok, Arosuka, Sabtu (29/2/2020). Sebanyak 70 orang PPK dari 14 kecamatan di Kabupaten Solok, dilantik setelah melalui sejumlah rangkaian kegiatan seleksi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Solok. Seluruh PPK terpilih menanda tangani pakta integritas.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Ir. Gadis, didampingi komisioner Jons Manedi dan Defil menyampaikan ada sebanyak 270 yang melaksanakan kegiatan melantik PPK di tingkat kecamatan.

"PPK yang sudah dilantik agar bekerja secara professional, independen dan menjaga integritas dan memenuhi tugas serta tanggung jawab bekerja secara maksimal dan koordinasi, komunikasi dengan muspika diwilayah kecamatan masing-masing," ujar Gadis.

Gadis mengungkapkan, seluruh Anggota PPK terpilih harus memahami segala macam bentuk peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilu sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan.

"Dalam melaksanakan tugasnya, PPK harus bekerjasama antar anggota PPK untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Solok Tahun 2020. PPK merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu. Sehingga mereka harus dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai potensi dan kewajibannya," ujar Gadis.

Bupati Solok, Gusmal Dt Rajo Lelo, yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan, Syahrial, menyampaikan ucapan selamat kepada PPK se-Kabupaten Solok yang barusan dilantik. Menurutnya, dalam melaksanakan tugas, PPK harus menjunjung tinggi profesionalisme. Terutama dalam memahami peraturan perundang-undangan dalam menyelengarakan setiap tahapan Pilkada 2020.

"Profesionalitas PPK dalam menyelengarakan tugas hingga terpilihnya gubernur dan wakil gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Solok. Kita harapkan, PPK dapat bersinergi dengan pihak kecamatan serta unsur yang terkait. Sebab sub koordinatnya berada di kecamatan," tutur Syahrial. (PN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved