Ini yang Diucapkan Asnawi Mangkualam ke Faris Ramli yang Gagal Penalti - INFONEWS.CO.ID
-->

Minggu, 26 Desember 2021

Ini yang Diucapkan Asnawi Mangkualam ke Faris Ramli yang Gagal Penalti

Ini yang Diucapkan Asnawi Mangkualam ke Faris Ramli yang Gagal Penalti

JAKARTA - Banyak yang penasaran apa yang diucapkan Asnawi Mangkualam setelah pemain Singapura yaitu Faris Ramli gagal eksekusi penalti di National Stadium, Sabtu (25/12/2021). Menjelang babak kedua usai tepatnya menit 90, Singapura diberi hadiah penalti oleh Wasit, saat itu skor masih 2-2.

Dengan cerdik dan tenang kiper Indonesia, Nadeo Argawinata melakukan bloking terhadap tendangan Faris Ramli tersebut. Pasca kejadian tersebut, semua pemain Indonesia menghampiri Nadeo kecuali satu nama yaitu Asnawi Mangkualam.

Pemain yang membela Ansan Greeners di Liga Korea ini justru datang kepada Faris. Dari kamera dan juga tayang ulang, terlihat bibir Asnawi Mangkualam mengucapkan Thank You atau terima kasih. Lantaran Singapura gagal unggul di menit-menit terakhir pertandingan.

Jelas ucapan ini bukan untuk memuji sang pemain melainkan mengejek karena gagal melakukan eksekusi penalti. Terlihat wajah Asnawi saat itu juga sangat gembira dan emosinya begitu meluap-luap.

Apa yang dilakukan Asnawi ini pun viral, ada yang mulai menghujat terutama dari negara tetangga, Malaysia, yang dibantai 4-1. Karena sikap Asnawi tersebut dianggap tidak respect kepada lawan yang juga sama-sama pemain sepak bola. Terlepas dari itu semua, reaksi Asnawi kepada Faris ini juga menyulut semangat juang dari tim Garuda. Di waktu normal Indonesia dan Singapura bermain 2-2 dan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada 2 X15 menit waktu yang diberikan, Indonesia kembali menemukan performa terbaiknya yang sempat hilang di babak kedua. Hasilnya 2 gol pun tercipta dari Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri, skor akhir 4-2 untuk kemenangan Indonesia.

Pemain kelahiran Makasar ini memang sangat senang karena Indonesia berhasil lolos dari kekalahan dan melenggang ke final Piala AFF 2020. (*/putra/GaluhID/IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved