Berwisata ke Puncak Mandeh, Fakhrizal Disambut Masyarakat dengan Kebanggaan - INFONEWS.CO.ID

Selasa, 31 Desember 2019

Berwisata ke Puncak Mandeh, Fakhrizal Disambut Masyarakat dengan Kebanggaan

Berwisata ke Puncak Mandeh, Fakhrizal Disambut Masyarakat dengan Kebanggaan

PESSEL - Mantan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, mengunjungi Kawasan Puncak Mandeh, Kecamatan XI Koto Tarusan, Pesisir Selatan, Minggu (29/12/2019). Sejatinya, kunjungan tersebut bagi Fakhrizal dan keluarga adalah untuk berwisata ke salah satu destinasi wisata idola bagi Sumatera Barat. Namun, kedatangan Fakhrizal disambut dengan sangat luar biasa oleh masyarakat, pengunjung dan pedagang di kawasan tersebut.

Meski tanpa berpakaian dinas, masyarakat menyambut Fakhrizal dengan antusias. Sejumlah pengunjung dan pedagang memberanikan diri untuk foto bersama dengan perwira tinggi Polri asli Sumbar tersebut. Sambil menikmati segarnya kelapa muda, Fakhrizal dan Ny. Ade Fakhrizal bercengkrama dengan pengunjung dan pedagang dengan penuh canda tawa.

Kedatangan Fakhrizal sore itu, menjadi pusat perhatian warga dan pedagang setempat  untuk berfoto bersama. Tak hanya itu, dengan tanpa membeda-bedakan asal, pekerjaan dan usia, Irjen Pol Fakhrizal bercengkerama dengan sejumlah pedagang makanan dan minuman di kawasan Puncak Mandeh tersebut.

"Tadi saya sempat foto bersama dengan pak Fakhrizal. Jarang-jarang bisa berfoto dengan pak Jendral. Apalagi jendral yang pernah menjadi Kapolda Sumbar," ucap Yayan salah seorang pedagang.

Pedagang lainnya, Lilik, yang berdagang makanan dan minuman, mengaku sangat bangga. Sebab, baru kali ini warungnya bisa didatangi seirang jenderal, apalagi mantan Kapolda Sumbar. Walaupun Fakhrizal hanya menikmati minuman di warungnya, namun bersalaman dengan Irjen Fakhrizal menjadi sebuah kebanggan pribadi baginya.

"Beliau memang Polisi Niniak Mamak. Sekali saja bertemu dengan beliau, kami merasa sudah sangat akrab. Penampilan beliau sangat ramah dan bersahabat," ujarnya.

Sementara itu, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan dirinya sangat nyaman mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan. Menurutnya, Pessel adalah satu daerah di Sumbar yang memiliki potensi sektor pariwisata yang sangat menjanjikan. Menurutnya, keberadaan sektor pariwisata itu, harus terus dikembangkan. Baik itu infrastruktur, dan beragam fasilitas lainnya.

"Sektor pariwisata di Pessel, telah terbukti mampu menggerakkan perekonomian masyarakat. Potensi yang dimiliki Pessel, harus dikelola dengan tepat. Sehingga, masyarakat bisa merasakan langsung efek tersebut. Jangan sampai terjadi, pembangunan sektor pariwisata hanya dirasakan segelintir orang. Tapi harus dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya, Irjen Pol Fakhrizal telah menegaskan dirinya bakal maju sebagai Calon Gubernur Sumbar. Fakhrizal menegaskan dirinya maju di kontestasi Pilkada Sumbar 2020 dari jalur independen (perseorangan). Putra Kamang tersebut, menggandeng Genius Umar, yang kini merupakan Walikota Pariaman.

Untuk maju dari jalur independen, saat ini, Fakhrizal mengklaim sudah mengumpulkan 321.000 dukungan KTP yang sudah terentri datanya oleh Tim. Sementara yang ditetapkan KPU Sumbar untuk calon perseorangan (independen) minimal sebanyak 316.051 dukungan KTP.

"Jadi untuk persyaratan minimal pendaftaran sudah terlewati. Dan sekarang masih berproses puluhan ribu dukungan KTP yang dilakukan pengentriannya oleh tim. Dukungan itu adalah amanah, dan kami akan menjaganya, dimana tetap maju melalui jalur independen di Pilkada Sumbar 2020," sebut Fakhrizal.

Menurut rencananya, sebut Fakhrizal, di bulan Februari 2020, akan dilakukan deklarasi dan sekaligus mendaftar ke KPU Sumbar.

"Tenggat waktu dari KPU itu Maret, tapi Insyaallah, Februari 2020, kami dengan Pak Genius sudah mendaftar ke KPU Sumbar," ujarnya.

Mantan Kapolda Sumbar yang sekarang dinas di Mabes Polri itu, menyatakan maju di Pilkada Sumbar 2020, sebagai pengabdian untuk membangun Sumbar ke arah yang lebih baik, dan lebih maju lagi. Sekaligus dengan majunya melalui jalur independen, Fakhrizal-Genius, bersama-sama dengan masyarakat Sumbar, ingin menorehkan sejarah baru secara nasional, dimana bukan di Aceh saja calon gubernur dari jalur independen bisa memenangkan Pilkada, Sumbar pun Insyaallah bisa.

"Sumbar itu dari dulu merupakan gudang sejarah. Jadi saatnya sekarang sejarah itu dibuat," sambung Genius Umar, yang juga Walikota Pariaman itu, sambil menegaskan kembali bahwa tidak jadi maju di Pilkada Sumbar 2020 itu hanya isu saja. (IN-001)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved