Wartawan Kota Solok Laksanakan OL ke Pekanbaru dan Riau Pos - INFONEWS.CO.ID
-->

Jumat, 24 November 2023

Wartawan Kota Solok Laksanakan OL ke Pekanbaru dan Riau Pos

Wartawan Kota Solok Laksanakan OL ke Pekanbaru dan Riau Pos

Wartawan Kota Solok Laksanakan OL ke Pekanbaru dan Riau Pos

Kabif IKP Alwa Dudi: Penambahan Wawasan di Tengah Ketatnya Persaingan Media

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Wartawan Kota Solok melaksanakan Orientasi Lapangan (OL) Jurnalistik mulai tanggal 21 sampai 24 November ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru dan Media Riau Pos di Jalan HR. Soebrantas Km. 10,5 Tampan Pekanbaru.

Dalam kunjungan yang didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok Alwa Dudi, sebanyak 57 Wartawan Kota Solok di Riau Pos, juga didampingi Pranata Humas Muda Pemko Solok Beni Junaidi disambut Direktur Riau Pos Firman Agus bersama manajemen Riau Pos Group diaula setempat, Kamis (23/11/23).

Dalam pertemuan dilantai tiga sebelum berdiskusi lepas rombongan yang terdiri wartawan media cetak dan online terlebih dahulu disajikan sejarah mulai berdirinya koran terbesar di Riau tersebut selama tiga dekade yang kini tetap eksis di tengah masyarakat.

Dengan ramah rang Padang Panjang jebolan sastra sejarah Unand menyambut rekan-rekan Wartawan Kota Solok dengan sapaan Uda Uni selamat bertemu di Riau Pos," ujarnya di awal sambutan.

Semoga kunjungan ini lebih mempererat tali silaturahmi kita sesama insan pers, bahkan mengaku sangat terhormat kembali mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota Solok bersama para jurnalis baik cetak maupun online.

Menjawab pertanyaan sesi diskusi, Firman Agus menuturkan, saat ini perusahaan media harus pintar-pintar menjaga relasi juga dalam melakukan manuver dan trik untuk memajukan media, tetutama dalam penyajian akurat.

”Perusahaan media harus mengikuti kemajuan tekhnolo, jika tidak ingin ditinggalkan pembacanya. Karena persaingan bisnis media saat ini, sangat ketat dan dipengaruhi oleh kemajuan tekhnologi yang semakin canggih.

Dan banyak bermunculan media online, membuat masyarakat bisa membaca dan melihat setiap detik, hitungan menit, beragam pemberitaan yang bida diakses melalui ponsel atau Android.

”Makanya di Riau Pos Grup, bertekad terus mengembangkan bisnis media dengan slogan “Bisa !”ujar Firman Agus yang merupakan yunior di Unand dari Kadis Kominfo Kota Solok Heppy Dharnawan mengakiri.

Sementara Kadis Kominfo Kota Solok diwakili Kabid IKP Alwa Dudi, selaku pimpinan rombongan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih, kepada Jajaran Riau Pos Grup, yang telah menerima kunjungan rekan-rekan Wartawan dan kami dari Dinas Kominfo Kota Solok ”ujar Alwa Dudi.

Hendak dalam pertemuan diharapkan mampu menambah wawasan bagi rekan-rekan media dan Dinas Kominfo Kota Solok. Terutama untuk menghadapi kemajuan tekhnologi dan ketatnya persaingan di dunia media saat ini," imbuhnya.

Sementara sebelumnya rombongan mengunjungi Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru. Kesempatan tersebut diterima Sekretaris Darma Alam Damanik yang didampingi Kabid IKP Kominfo Kota Pekan Baru Verdhira Dinanti, beserta Staf lainya, di Aula Ruang Multi Media Dinas Kominfo Pekanbaru. (Niko Irawan)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved