Dispora dan Perkemi Kota Solok Gelar Kejurda Kempo Tingkat Sumbar - INFONEWS.CO.ID
-->

Rabu, 27 September 2023

Dispora dan Perkemi Kota Solok Gelar Kejurda Kempo Tingkat Sumbar

Dispora dan Perkemi Kota Solok Gelar Kejurda Kempo Tingkat Sumbar

SOLOK, INFONEWS - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok bekerjasama dengan Perkemi (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) Kota Solok akan melaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kempo Sumatera Barat tahun 2023 di GOR Alimin Sinapa, selama empat hari mulai tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Menjelang akhir tahun ini Dispora Kota Solok dipadati dengan berbagai event pertandingan olahraga. Sebelumnya telah sukses menyelenggarakan Kejurda Karate Solok Serambi Madinah Championship II memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Solok.

"Kami monitor kawan-kawan panitia telah bergerak mempersiapkannya, terutama terkait administrasi dan hal-hal teknis yang diperlukan. Kejurda ini bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga memajukan olahraga Kempo berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat," kata Kadispora Kota Solok, Nurzal Gustim di ruang kerjanya, Rabu (27/9/2023).

Dengan terselenggararanya Kejurda Kempo, diharapkan juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitaran GOR Alimin Sinapa, karena nantinya akan didatangi oleh ratusan bahkan mungkin ribuan peserta, ofisial dan orang tua dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

"Dengan konsep sport tourism kami yakin Kejurda ini berdampak bagi objek pariwisata yang ada di Kota Solok, apalagi setelah Gelaran Kharisma Event Nusantara (KEN) Rang Solok Baralek Gadang semakin meningkatkan minat kunjungan masyarakat luar untuk datang ke Kota Solok," tambahnya.

Kejurda Kempo Sumbar 2023 akan mempertandingkan 4 kategori, yaitu Pemula, Junior, Remaja dan Dewasa diikuti oleh 500 lebih peserta yang telah terdaftar dan kemungkinan masih bertambah. Sementara ini telah dipastikan diikuti oleh 15 kabupaten dan kota se-Sumatera Barat antara lain Kota Bukittinggi, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Agam, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya dan tuan rumah Kota Solok. (Niko Irawan)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved