Wisuda Hafizh Hafizhah Kota Solok Berlangsung Haru - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 23 November 2023

Wisuda Hafizh Hafizhah Kota Solok Berlangsung Haru

Wisuda Hafizh Hafizhah Kota Solok Berlangsung Haru

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Wisuda Hafizh Hafizhah Kota Solok Tahun 2023 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-53 Tahun 2023 menguras emosi para tamu yang ikut menyaksikan, terlebih disaat para peserta didik tersebut memakaikan mahkota kepada orang tuanya masing-masing.

Wisuda kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Kota Solok Sebagai Kota Beras Serambi Madinah Yang Diberkahi, Maju dan Sejahtera ( Berjuara)” yang berlangsung di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (22/11/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Kakan Kemenag Kota Solok Mustafa, MA, serta unsur forkopimda Kota Solok. 

Kabag Kesra Kota Solok Feri Hendria, S.Sos, M.Si  dalam laporannya menjelaskan dari total 340 Hafizh dan Hafizhah 126 orang kategori 1 juz, 83 orang kategori 2 juz, 52 orang kategori 3 juz, 28 orang kategori 4 juz, 30 orang kategori 5 juz, 12 orang kategori 10 juz, 5 orang kategori 15 juz, 3 orang kategori 20 juz, dan 1 orang kategori 30 juz. 

Masih di acara yang sama, Ketua Kantor Kementrian Agama Kota Solok Mustafa, MA sangat mengapresiasi kegiatan ini, “ dengan adanya hafizh Hafizhah ini menjadikan kota solok jauh dari mara bahaya, dan selalu menjadi Kota yang di berkahi oleh Allah” ucapnya. 

Di Awal sambutan Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si menyampaikan rasa haru dan bangga karena dapat berkumpul bersama-sama para penghafal Al-Qur’an kebanggaan Kota Solok. 

“Kami bangga, dengan cukup tingginya animo masyarakat Kota Solok mengikuti kegiatan seleksi yang digelar oleh Pemerintah Daerah. Semua ini sungguh sangat bermakna karena warga kota sangat respek terhadap kegiatan ini. Bagaimanapun respon yang telah diperlihatkan oleh para hafizh dan hafizhah Kota Solok pada kegiatan Seleksi Wisuda Tahfizh beberapa waktu yang lalu, kami nilai sebagai manifestasi ikut serta mewujudkan Kota Solok selaku Kota Beras Serambi Madinah” tutur  Wako. 

Zul Elfian berharapap kegiatan ini dapat dijadikan pemicu semangat untuk lebih giat lagi dalam menghapal Al-Quran di tempat masing-masing karena bagaimanapun menghapal Al-Quran haruslah dilakukan secara terus menerus agar hapalan tetap terjaga, bukan hanya gigih menghapal di saat ada momen yang menjanjikan reward saja. Pada dasarnya semua penghapal Qur’an akan mendapatkan reward, bahkan ltu yang utama yaitu pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala bilamana menghapal Qur’an benar ikhlas mengharap ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Dalam kesempatan pelaksanaan Wisuda Hafizh Hafizhah yang insya Allah penuh berkah ini, Saya mengajak kita semua untuk mencapai cita-cita bersama dalam memajukan Kota Solok selaku Kota Beras Serambi Madinah dengan cara senantiasa membumikan Al-Quran dalam setiap sendi kehidupan, baik di dunia pendidikan maupun di dunia kerja agar senantiasa berkreasi dan berinovasi dengan baik dan santun untuk terus mendukung kelanjutan pembangunan Kota yang kita cintai ini menuju Kota yang lebih maju dan sejahtera dalam bingkai Kota Beras Serambi Madinah” tutup Wako. (Niko Irawan)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved