Dispora Kota Solok akan Laksanakan Turnamen Bola Basket Piala Walikota Solok 2023 - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 06 Juli 2023

Dispora Kota Solok akan Laksanakan Turnamen Bola Basket Piala Walikota Solok 2023

Dispora Kota Solok akan Laksanakan Turnamen Bola Basket Piala Walikota Solok 2023

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok mengadakan rapat persiapan pelaksanaan tournament Bola Basket Piala Walikota Solok Tahun 2023 untuk Kejuaraan Daerah se-Sumatera Barat, bertempat di GOR Alimin Sinapa, Rabu (5/7/23).

Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Nurzal Gustim, didampingi Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi Edwin Putra, Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Atmi Yulfera dan Pejabat Fungsional serta dihadiri oleh OPD terkait dari Polres Solok Kota, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Perbasi, dan panitia Dispora.

Pelaksanaan kejuaraan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Solok melalui Dispora Kota Solok dengan Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Solok serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok yang akan dilaksanakan tanggal 9 s/d 16 Juli 2023, bertempat di GOR Alimin Sinapa Kota Solok. Adapun pertandingan dibagi menjadi dua kategori yaitu Kelompok Umum dan Umur, putra dan putri dengan usia maksimal 21 tahun.

Kadispora menerangkan Kejurda Bola Basket ini diharapkan mampu membangkitkan kembali gairah keolahragaan masyarakat khususnya Bola Basket, mencari potensi baru atlet Bola Basket, serta mengembangkan kemampuan atlet khususnya Kota Solok untuk menghadapi tournament lainnya yang lebih tinggi. Disamping itu diharapkan mampu memberikan multiefek dengan melibatkan UMKM dan menggerakkan ekonomi kreatif.

"Kami harap dengan digelarnya kejuaraan ini akan muncul bibit atlit basket potensial bagi Kota Solok khususnya dan Sumatera Barat umumnya," kata Kadispora.

Kadispora juga menyampaikan agar mempersiapkan dengan matang segala sesuatu yang bersifat teknis dan yang berhubungan dengan administrasi kegiatan. Diharapkan kepada panitia untuk memeriksa segala kelengkapan yang diperlukan sebelum kegiatan dimulai nantinya.

"Kelancaran kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan dan support dari bapak-bapak dan ibu-ibu baik dari TNI/POLRI dan OPD terkait serta seluruh panitia penyelenggara tournament ini, karena kegiatan yang kita gelar akan melibatkan daerah lain lingkup Sumatera Barat tidak hanya warga Kota Solok saja," tambah Kadispora. (Niko Irawan)

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved