Payakumbuh Juara Umum Turnamen Basket Piala Walikota Solok 2023 - INFONEWS.CO.ID
-->

Senin, 17 Juli 2023

Payakumbuh Juara Umum Turnamen Basket Piala Walikota Solok 2023

Payakumbuh Juara Umum Turnamen Basket Piala Walikota Solok 2023

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok, Nurzal Gustim, S.STP, M.Si, menutup secara resmi rangkaian kegiatan Turnamen Bola Basket Piala Walikota Solok Tahun 2023 se-Sumatera Barat, di GOR Alimin Sinapa, Tanjung Paku, Kota Solok, Minggu (16/7/23).

Turut hadir dalam prosesi penutupan itu, Sekretaris Dispora Agung Hazani, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga selaku Ketua Pelaksana Edwin Putra, Kabid Pembudayaan Olahraga Atmi Yulfera, Kabid Kepemudaan Pris Gusfo Pertason. Prosesi penutupan juga dihadiri oleh Ketua Perbasi Kota Solok Hendra Saputra, Anggota DPRD Solok Taufiq Nizam, Perwakilan Perbasi Sumatera Barat, dan Perwakilan KONI Kota Solok.

Keluar sebagai juara umum dari Kota Payakumbuh dengan merebut juara satu pada kategori KU 2002 Putra dan Putra Umum, sedangkan kategori KU 2002 putri Kota Solok berhasil keluar sebagai juara. 

Kategori KU 2002 Putra juara satu UBUD Payakumbuh diikuti Extreme dari Kota Solok dan juara tiga Batusangkar. Kategori KU 2002 Putri keluar sebagai juara Perbadi Kota Solok diikuti oleh Tamara Padang dan juara tiga Perbasi Sijunjung.

Pada partai puncak Kategori Umum Putra dimenangi oleh BBB Payakumbuh setelah mengalahkan Extreme Solok dengan skor ketat 86-74. Sedangkan juara tiga diraih oleh Batusangkar setelah mengalahkqn Halilintar dengan skor 74-67.

"Alhamdulillah kegiatan kita berjalan dengan lancar, ini semua berkat kerjasama kita bersama. Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, kepada Polres Solok Kota, Kodim 0309 Solok, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Seluruh Panitia yang telah bekerjasama demi kesuksesan acara kita ini," ungkap Edwin Putra, selaku Ketua Pelaksana. 

Ketua Perbasi Kota Solok, Hendra Saputra, mengungkapkan terima kasih kepada Dispora Kota Solok yang telah melaksanakan turnamen ini.

"Acara kita ini Alhamdulillah sukses berkat kita semua, terimakasih kepada semua pihak yang terlibat yang telah mencurahkan tenaganya demi kesuksesan acara kita ini, serta ucapan terimakasih dari Perbasi Kota Solok kepada Dispora Kota Solok yang telah menyelenggarakan dan menganggarkan kegiatan Kejurda Bola Basket ini. Selanjutnya ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang berkompetisi pada turnamen ini yang telah menjunjung tinggi semangat sportivitas," ujar Hendra. 

Kadispora Kota Solok, Nurzal Gustim, S.STP, M.Si, berharap iven-iven seperti ini akan berlanjut ke depannya. Sehingga, tercuptanya bibit-bibit olehragawan Kota Solok.

"Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia baik dari Dispora dan Perbasi Kota Solok serta semua pihak dan OPD terlibat yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan kita ini sampai selesai. Kepada seluruh peserta yang datang dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat yang telah bertanding dan memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Solok khususnya. Semoga event ini untuk kedepannya terus berlanjut dan lebih maju lagi. Mohon maaf atas segala kekurangan, kedepannya bisa kita jadikan pelajaran untuk lebih baik lagi," ujar Nurzal Gustim. (Niko Irawan)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved