Epyardi Asda Disambut Antusias di Nagari Cupak - INFONEWS.CO.ID
-->

Sabtu, 26 Agustus 2023

Epyardi Asda Disambut Antusias di Nagari Cupak

Epyardi Asda Disambut Antusias di Nagari Cupak

Advertorial

SOLOK - Bupati Solok H. Epyardi Asda bersama anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi mengunjungi masyarakat di Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kamis (24/8/2023). Kunjungan kerja itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. 

Athari Gauthi Ardi
Selain Bupati dan legislator Senayan Athari, juga hadir ketua TP PKK, Ny. Emiko. Juga tampak asisten I Syahrial, asisten II Deni Prihatni, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Kadisdukcapil Riki Carnova, hingga wali nagar se-Gunung Talang.

Kehadiran Bupati bersama anggota DPR RI itu dimanfaatkan masyarakat Nagari Cupak untuk mengusulkan berbagai usulan bantuan dan pembangunan. Mulai dari pembenahan jalan, irigasi, bantuan sekolah hingga pembenahan objek wisata Aia Angek Garara. Tercatat hampir 30 usulan disampaikan.

Fatmi Bahar
Wali Nagari Cupak, Fatmi Bahar mengatakan, sudah banyak program bantuan dari anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi dan juga Bupati Solok untuk Nagari Cupak. Bantuan itu dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Melalui ibu Athari, pada tahun 2020 kita mendapatkan bantuan 37 Rumah BSPS dan 2 dari P3TGAI. Tahun 2021, 20 Rumah dan 3 dari P3TGAI. Tahun 2022, ada 3 dari P3TGAI. Dan tahun 2023, sebanyak 19 Rumah BSPS serta 2 P3TGAI,” bebernya.

Selain program pusat, menurut Fatmi Bahar, Nagari Cupak tahun ini juga mendapatkan bantuan anggaran pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Solok senilai Rp2,5 miliar.

Anggota komisi V, Athari Gauthi Ardi mengaku sangat bersyukur, program yang dibawanya dari pusat bisa menyentuh langsung masyarakat di Nagari Cupak dan juga Kabupaten Solok. Menurutnya, program pembangunan tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

“Insyaallah, hingga tahun 2024 nantinya, akan senantiasa kita usahakan Program-program bantuan kepada Masyarakat di Kabupaten Solok,” ungkapnya. 

Epyardi Asda
Sementara itu, Bupati Solok H. Epyardi Asda menegaskan, Pemerintah Kabupaten Solok tetap teguh pada sistim anggaran berbasis kebutuhan masyarakat. Anggaran secara maksimal akan digunakan membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Itulah gunanya kami turun. Mendengarkan secara langsung kebutuhan masyarakat, sebab yang tahu itu ya masyarakat itu sendiri. Silahkan usulkan, sehingga pembangunan bisa tepat sasaran,” terangnya. (***)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved