Kadispora Lepas "Serdadu" Taekwondo Kota Solok ke Kejurda di Sijunjung - INFONEWS.CO.ID
-->

Kamis, 06 Juli 2023

Kadispora Lepas "Serdadu" Taekwondo Kota Solok ke Kejurda di Sijunjung

Kadispora Lepas "Serdadu" Taekwondo Kota Solok ke Kejurda di Sijunjung

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok, Nurzal Gustim, SSTP, M.Si bertempat di GOR Alimin Sinapa, secara resmi melepas keberangkatan Tim Taekwondo binaan Sentra Olahraga Terpadu (Serdadu) Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, pada ajang Kejuaraan Daerah Taekwondo Se-Sumatera Barat di GOR Sibinuang Sakti, Muaro Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, (3/7/2023)

Kejurda Taekwondo diselenggarakan oleh PB Taekwondo Indonesia Pusat bekerjasama dengan PB Taekwondo Indonesia Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat. Pada Kejurda ini mempertandingkan beberapa nomor yakni Seni dan Tarung Putra dan Putri.

Tim Taekwondo Kota Solok, berkekuatan 13 orang terdiri dari 10 atlet didampingi 2 orang pelatih dan aisen pelatih serta 1 orang dari Dispora Kota Solok. Dalam sambutannya saat pelepasan, Kadispora berharap dengan adanya Kejuaran Daerah Taekwondo tingkat daerah ini dapat meningkatkan jam terbang atlet taekwondo Kota Solok khususnya usia muda, karena atlet yang turun dipastikan yang terbaik yang mewakili setiap daerahnya.

"Kejurda Taekwondo ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya daerah, jaga kekompakan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa tim taekwondo kita ini dapat bersaing di tingkat Sumatera Barat," kata Kadispora.

"Ikutilah kejuaraan ini dengan dengan semangat sportifitas, sehat, menjaga kekompakan, saling support dan selalu menjalin komunikasi yang baik. Semoga kontingen Taekwondo Kota Solok dapat meraih hasil yang terbaik," tambahnya.

Turut hadir juga dalam pelepasan, Kabid Olahraga Prestasi, Edwin Putra, SH, MM, Pelatih Refdinal Devi dan Asisten Pelatih Verdi Vernando.

"Melihat peta persaingan dipertandingan taekwondo ini, kita optimis tim taekwondo kita dapat melangkah lebih jauh dan meraih medali. Karena tim ini adalah atlet taekwondo terbaik di Kota Solok," kata Kabid Olahraga Prestasi, Edwin Putra.

"Kami lihat juga setiap atlet memiliki kemauan dan semangat dan motivasi yang tinggi pada kejuaraan nasional taekwondo ini," tandasnya optimis. (Niko Irawan)


Tim Kejurnas Taekwondo Kota Solok

Pelatih: Refdinal Devi

Asisten pelatih: Verdi Vernando

Atlet: Tevan Feronza, M. Afdal Putra, Kevin Cavaleri, Nadratul Khaira, Fatan Farabi, Bagas Nugraha, Fatan Nataguna, Raisa Muhiba, Sendi Julian, Fatir Muhammad.

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved