Tanggapi Laporan Warga Laing, Wako Langsung Turun Menuju Lokasi - INFONEWS.CO.ID
-->

Rabu, 17 Januari 2024

Tanggapi Laporan Warga Laing, Wako Langsung Turun Menuju Lokasi

Tanggapi Laporan Warga Laing, Wako Langsung Turun Menuju Lokasi

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Walikota Solok Zul Elfian Umar bersama Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta Sekda Pemerintah Kota Solok Jefrizal melakukan rapat koordinasi bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (16/01).

Begitu mendapat laporan dari warga Kelurahan Laing yang di wakili oleh tokoh masyarakat, Jumanda Putra Dt.Muncak Sutan bahwa akses jalan menuju Laing Taluak dan Laing Pasir Kelurahan Laing sudah sangat tidak layak pakai bagi warga setempat dan lalu lintas umum, apalagi jalan tersebut merupakan akses utama bagi anak sekolah menuju SDN 17 Kota Solok.

Koordinasi tersebut berlangsung di ruang Rapat lantai 2 Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, yang di dalamnya terdapat Kepala Dinas PUPR , Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas Pangan dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok. Walikota mendengarkan langsung keluhan warga Kelurahan Laing mengenai permasalahan kondisi jalan yang telah dikeluhkan sejak lama.

Berdasarkan foto dan video kondisi terkini yang ditampilkan, tampak jalan yang berlumpur serta becek di lalui oleh anak-anak sekolah dan warga setempat. Walikota sangat terharu dan sedih menyaksikan anak –anak sekolah tanpa alas kaki melewati jalan berlumpur untuk menuju sekolah mereka yang berada di ujung jalan.

“ Kondisi ini akan semakin parah jika turun hujan,sama sekali tak bisa dilewati. Kami sangat mengharapkan Pemerintah Kota Solok khususnya Dinas PUPR bisa memperbaiki jalan di Kelurahan kami,” harapnya.

Selesai melakukan koordinasi dan mendengar masukan dari berbagai pihak, Wako bersama OPD terkait langsung menuju lokasi yang berada di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Laing.

Saat berada di lokasi Walikota mendengar langsung dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terkait bagaimana teknis dan langkah – langkah kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat untuk mengurangi lumpur yang memenuhi badan jalan agar lalu lintas umum dapat berjalan kembali dan seiring dengan hal tersebut dapat dilakukan perbaikan aspal dan pembuatan drainase yang lebih memadai. (Niko Irawan)


BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved