DLHPKPP Padang Pariaman Kunjungi Kota Solok Terkait Pengelolaan Persampahan - INFONEWS.CO.ID
-->

Jumat, 02 Februari 2024

DLHPKPP Padang Pariaman Kunjungi Kota Solok Terkait Pengelolaan Persampahan

DLHPKPP Padang Pariaman Kunjungi Kota Solok Terkait Pengelolaan Persampahan

SOLOK, INFONEWSCO.ID - Penghargaan Adipura 2022 Kota Solok Kategori Kota Kecil Terbersih menarik minat Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kab.Padang Pariaman untuk lakukan kunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, pada Kamis (1/2).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kabid Pengelolaan Sampah, LB3 dan Peningkatan Kapasitas, Asril,SE, Kasubbag Umum & Kepegawaian, Teti Anggraini, S.Sos serta Kasubbag Program & Keuangan, Yuskarni Hasibuan,ST,MM.

Kunjungan ini dalam rangka sharing informasi mengenai pengelolaan sampah mulai dari pengelolaan sampah, berapa jumlah mobil angkutan sampah, jumlah betor, berapa total mesin potong rumput, serta dasar pembayaran gaji PHL (Pekerja Harian Lepas).

“Semua daerah, baik Kabupaten atau Kota pastilah memiliki permasalahan yang sama dalam menghadapi masalah lingkungan hidup terutama terkait persampahan, dalam menghadapi masalah tersebut masing-masing Pemerintah Daerah memiliki strategi  yang berbeda-beda dalam mengatasinya, seperti kami Kota Solok sudah mencoba mensosialisasikan budi daya Maggout, Bank Sampah serta upaya Nabuang Sarok yang bekerja sama dengan PT. Semen Padang,” ucap Asril.

Adek Mahdalena,ST selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kab.Padang Pariaman meminta SOTK (Susunan Organisasi Tatakerja) Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok sebagai perbandingan di Kabupaten Pariaman.

Menanggapi hal tersebut, Teti menyampaikan bahwa untuk Peraturan Walikota Solok Nomor 50 Tahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok telah berganti ke Nomenklatur yang baru, sehingga terdapat beberapa kegiatan yang berpindah.

Diakhir pertemuan Afni Susanti,SP.,M.Si Kabid PSLB3 berharap Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok dapat membalas kunjungan mereka. (Niko Irawan)


BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved