Ketua Dekranasda : Produk UMKM Kota Solok Memiliki Potensi dan Keunikan Tersendiri - INFONEWS.CO.ID
-->

Rabu, 07 Februari 2024

Ketua Dekranasda : Produk UMKM Kota Solok Memiliki Potensi dan Keunikan Tersendiri

Ketua Dekranasda : Produk UMKM Kota Solok Memiliki Potensi dan Keunikan Tersendiri

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Pemerintah Daerah Kota Solok bersama Dekranasda Kota Solok melakukan pembinaan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Langkah strategis ini dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat, Selasa (06/02) yang di hadiri oleh 20 orang IKM dan UKM Kota Solok.

Ketua Dekranasda Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, mengatakan IKM dan UKM di Kota Solok memiliki sejumlah potensi yang dapat dikembangkan lebih baik lagi dikarenakan memiliki produk serta keunikan tersendiri.

” Melihat peluang besar itu kami dari Pemerintah Kota terus berupaya mempromosikan produk kita agar lebih di kenal luas serta menarik minat hati konsumen,” ujar Ketua Dekranasda saat membuka kegiatan di Aula Umar Ismail Riva’i.

Melalui pembinaan tersebut, diharapkan pelaku IKM dan UKM termotivasi untuk meningkatkan jumlah produksi serta tak takut bersaing dipasaran sehingga mampu meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan bagi pelaku UMKM itu sendiri.

Sementara itu Sekretari Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, Budi Kurniawan menyampaikan, “ Kita harus semangat dan jangan pernah insecure dengan produk orang (daerah lain) kepercayaan diri pada buatan kita hal yang sangat penting, maka dari itu saya sangat setuju dengan hal yang di sampaikan Ibu Ketua Dekranasda, Kita akan gencar dalam mempromosikan produk buatan kita. Apabila ada (pelaku IKM dan UKM) menemukan kendala dari persoalan izin dan lain halnya segera hubungi kita agar segera di bantu,” ujar Budi.

IKM dan UKM memiliki pengaruh besar dalam pertumbuhan perekonomian di Negara ini, serta masyarakat dapat berkembang dari segi perekonomian hal ini didukung oleh letak Kota Solok yang sangat strategis sebagai Kota Perdagangan dan Jasa. (Niko Irawan)


BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved