Wawako Solok Gelar Buka Puasa Bersama dengan Tim Safari Ramadan Provinsi - INFONEWS.CO.ID
-->

Jumat, 15 Maret 2024

Wawako Solok Gelar Buka Puasa Bersama dengan Tim Safari Ramadan Provinsi

Wawako Solok Gelar Buka Puasa Bersama dengan Tim Safari Ramadan Provinsi

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra didampingi para pejabat dan pimpinan perangkat daerah sambut kedatangan Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumbar di Kota Solok, Kamis (14/3).

Rombongan TSR Pemprov terdiri dari Tim IV yang dipimpin Rektor Unand, Efa Yonnedi dan Tim V yang dipimpin oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang tiba di Kota Solok pada sore hari menjelang waktu berbuka dan langsung disambut Wawako Solok dalam jamuan Buka Puasa.

Ramadhani menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan TSR provinsi yang telah menjadikan Kota Solok sebagai salah satu daerah yang dikunjungi oleh TSR provinsi.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah provinsi terhadap Kota Solok,” sebut Wawako kepada tamu undangan dan sejumlah awak media yang mengikuti acara buka bersama.

Pada kesempatan itu, Wawako juga menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Beras Serambi Madinah kepada TSR Pemprov Sumbar serta mendoakan rangakaian kegiatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Kota Solok berjalan lancar.

Rektor UIN IB mengatakan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh Pemprov Sumbar ke 19 kabupaten dan kota di Sumbar. Selain merupakan suatu program kerohanian, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk bersilaturahmi bersama masyarakat.

“Hari ini, kita sengaja datang membawa beberapa Kepala OPD Pemprov Sumbar. Agar setiap usulan masyarakat nantinya dapat langsung bisa disinergikan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Hj. Martin menyampaikan bahwa kedatangan TSR Pemprov Sumbar kali ini juga untuk meyerahkan bantuan pembangunan untuk masjid berupa uang tunai sejumlah Rp50 juta serta 20 buah Al Quran.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan tim safari Ramadan Pemprov Sumbar memberikan semangat baru bagi jemaah untuk terus melanjutkan pembangunan dan memakmurkan Masjid Al-Muhajirin,” harapnya.

Setelah berbuka puasa, Rektor Universitas Andalas, Dr. Efa Yonnedi, bersama Sekdako Solok dan Kakan Kemenag Kota Solok dan rombongan Tim IV bergerak menuju Masjid Irsyadunnas di Air Mati, Kelurahan PPA. Sedangkan Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustini bersama Tim V menyambangi jemaah Masjid Al Muhajirin di Kelurahan VI Suku didampingi oleh Wawako Solok.

Kadis Kebudayaan Sumbar, Syaifullah, S.Pd, MM, Dekan Fakultas Dakwah UIN IB, Dr. Wakidul Qohar, Wakil Kepala BPKP Ali Ikhsan serta Sekretaris Rektor Unand Dr. Aidinil Zetra dan Biro Adpim Dr. Ria Wijayanti tergabung sebagai anggota Tim IV TSR Propinsi.

Kemudian bersama Tim V, mendampingi Rektor UIN, turut serta Ketua LLDIKTI Wilayah X, Kepala Dinas Pangan, dan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumbar. (Niko Irawan)


BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved