Wawako Solok Tinjau Lokasi Banjir - INFONEWS.CO.ID
-->

Jumat, 08 Maret 2024

Wawako Solok Tinjau Lokasi Banjir

Wawako Solok Tinjau Lokasi Banjir

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kota Solok sejak Kamis (7/3) sore sampai dengan Jumat (8/3) dini hari, menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Solok, terutama di Kelurahan Simpang Rumbio, beberapa lokasi dilanda banjir tepatnya di Simpang Lampu Merah, Rawang Pinang Perumahan Taruko Permai dan Perumahan Guru Biruhun.

Banjir disebabkan limpahan Sungai Batang Simo Nagari Gauang Kabupaten Solok, dikarenakan intensitas hujan di daerah tetangga tersebut juga tinggi.

Sementara itu, Wakil Walikota Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, didampingi Kalaksa BPBD, Herman meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir, Jumat (8/3) pagi.

Wakil Walikota Kota Solok memberikan arahan kepada OPD terkait untuk segera melakukan langkah cepat penanggulangan, terutama kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh banjir.

“Dalam penanganan musibah ini diperlukan adanya koordinasi lintas sektor di bawah arahan Kalaksa BPBD Kota Solok, dan yang terpenting jangan sampai ada warga yang kelaparan,” tegas Wakil Walikota Kota Solok.

“Banjir tersebut terjadi akibat intensitas hujan yang terlalu tinggi sehingga merendam sejumlah rumah warga setinggi 30 cm di Perumahan Guru Biruhun RT. 01 RW. 5 Kelurahan Simpang Rumbio,” kata Wawako.

Ia mengimbau agar masyarakat di kawasan itu tetap meningkatkan kewaspadaan karena kondisi cuaca tidak menentu saat ini. (Niko Irawan)


BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved