Ikut Kontestasi Pilwako Solok, Zulfadli Ilyas Mendaftar di PAN Kota Solok - INFONEWS.CO.ID
-->

Selasa, 07 Mei 2024

Ikut Kontestasi Pilwako Solok, Zulfadli Ilyas Mendaftar di PAN Kota Solok

Ikut Kontestasi Pilwako Solok, Zulfadli Ilyas Mendaftar di PAN Kota Solok

SOLOK, INFONEWS.CO.ID - Mantan kepala  Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli Ilyas, ikut berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solok 2024. Zulfadli Ilyas yang baru 2 bulan ini pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) memperlihatkan keseriusannya dengan mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota ke DPD Partai PAN kota Solok, Senin (6/6/2024). Saat pendaftaran  Zulfadli yang datang bersama koleganya disambut oleh Ketua DPD PAN Kota Solok Yutris Can bersama panitia Penyaringan Bakal Calon Kepala Daerah PAN Kota Solok lainnya.

Selepas temu ramah dan bercengkrama di Kantor DPD PAN Kota Solok yang berada tetap bertahan ditepi Batang Lembang di Kawasan KTK itu, Yutris Can menyampaikan kegembiraannya menyambut kehadiran Zulfadli Ilyas bersama koleganya. Ia menyebutkan, bahwa Zulfadli Ilyas merupakan Balon ketiga  yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Kepala Daerah dari 5 orang yang mengambil formulir.

"Kita Partai PAN Kota Solok membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah bagi siapapun yang berminat untuk maju Pilkada 2024," ujar Yustris Can yang karib di panggil Boris itu.

Disebutkan, selain Zulfadli Bakal Calon lainnya yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PAN Kota Solok adalah Nofi Candra, Ramadhani Kirana Putra yang sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota Solok, kemudian Leo Murphy, Angry Nursya dan Suryadi Nurdal.

"Kita segera memproses pendaftaran calon calon ini. Secepatnya kita akan umumkan siapa yang kita dukung menjadi Calon Walikota atau Wakil Walikota Solok," tutur Yutris Can.

Sementara Zulfadli menyampaikan rasa bangganya karena disambut cukup hangat dan penuh kekerabatan di rumah PAN Kota Solok. 

"Mudah-mudah Berbagai hal luar biasa ini menjadi sinyal bahwa PAN akan mendukung penuh pencalonan kita maju dalam bursa pemilihan Walikota  dan  Wakil walikota Solok periode 2024-2029 ini," ucap Zulfadli Ilyas.

Sekilas riwayat Zulfadli Ilyas, ia pernah menjadi seorang pendidik atau guru agama di Muhammadyah Nagari Sumani, dan tidak beberapa lama menjadi guru agama Zulfadli lulus jadi ASN dan sampai beliau mengakhiri karirnya di ASN dengan jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Solok pada Maret 2024 lalu. (Niko Irawan)


BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Loading...
© Copyright 2018 INFONEWS.CO.ID | All Right Reserved